loading...
loading...

Selain Kanker serviks atau kanker leher rahim Ternyata Jupe Ada Penyakit Lain yg Disembunyikannya, Kali Ini Ruben Blak-blakan.. Ternyata..

loading...
loading...

Kondisi kesehatan artis Julia Perez alias Jupe (36) dikabarkan kian memburuk.

Kanker serviks atau kanker leher rahim dideritanya masuk stadium 4.

Tim medis dari RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, rumah sakit terbesar dan terbaik di Indonesia telah melakukan berbagai tindakan medis terhadap pemilik nama lahir Julia Rahmawati tersebut, namun belum sepenuhnya berhasil.

Rencananya, demi kesehatannya, Jupe bakal dibawa ke luar negeri untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Namun, sejauh ini belum diketahui negara tujuan.

Apakah ke Singapura yang pernah menjadi negara tujuan Jupe sebelumnya untuk berobat atau ke negara lain.

Kendati Jupe merencanakan, tapi biaya perawatan di Indonesia saja telah menghabiskan banyak biaya atau menguras isi tabungan.
Mengahadapi masalah biaya, Jupe sepertinya masih beruntung sebab memiliki sahabat-sahabat yg selalu setia menemaninya.
Para sahabat Jupe  mengadakan penggalangan dana (fundraising).

Penggalangan dana ini bertajuk Peduli Sahabat Jupe yg diselenggarakan pada Minggu (16/4/2017).

Menanggapi acara penggalangan dana ini, Jupe pun berkomentar.
Komentar Jupe membuat banyak orang terenyuh.

Tidak hanya untuk dirinya, Jupe berharap para pasien kanker lain juga bisa dibantu oleh sebagian dari hasil penggalangan dana ini.
Hal ini juga dibenarkan oleh Nia Anggia, sang adik.

“Kak Jupe bilang bahwa hasil nanti akan dibagikan ke penderita kanker yang lainnya,” ucap Nia Anggia di Warunkomando, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017), sebagaimana dikutip dari Grid.ID.

“Jadi mulia banget Jupe saat kita di sini mengumpulkan dana untuk Jupe tapi ia malah ingin membagikan sebagiannya ke yang menderita juga,” ujar presenter sekaligus anggota DPR RI Eko Patrio yang terlibat dalam fundraising.

Saat ini, Jupe menggunakan bantuan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan untuk menutupi sebagian biaya perawatannya.

Tentu BPJS tidak bisa banyak menutup semuanya.

Apalagi untuk penyakit mematikan seperti kanker serviks.
Lalu, berapa sih sebenarnya biaya perawatan telah dihabiskan Jupe?

“Kalau ditanya biayanya berapa? Puluhan miliar. Jupe dah ngeluarin miliar. Udah abis-abisan Jupe,” kata Eko.
Melalui acara fundraising ini, segala biaya perawatan dan pengobatan Jupe diharapkan mampu tertutupi.
Bangkrut dan Makanan Diirit
Penyakit diderita Jupe menguras banyak hartanya yang telah dikumpulkan selama menekuni karier pada dunia hiburan.
Pada Oktober 2016, dua bulan sebelum masuk rumah sakit, Jupe dikabarkan sedang jatuh bangkrut.

Pemicunya, dia harus menguras harta bendanya demi membiayai pengobatan penyakit kanker serviks diidapnya sejak dua atau tiga tahun terakhir.

Jupe, sapaannya, setidaknya harus bolak-balik luar negeri untuk menjalani operasi pengangkatan sel telur dan kemoterapi.
Jika hal itu tidak dilakukan secara rutin, maka sangat mengancam jiwanya lantaran kanker tersebut masuk tahap 1B dimana virus menjalar ke bagian mulut rahim.

Sekarang, malah stadium 4.

Jupe pun lebih memilih merelakan harta bendanya terkuras ketimbang nyawanya.

Melalui sebuah tayangan infotaiment yang diunggah oleh sebuah channel gosip @Lambe_Ngisor, artis Ruben Onsu (33) membenarkan jika sahabatnya itu kini nyaris fakir karena penyakitnya.

Sambil terisak, Ruben menceritakan, saking tak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan hidup, Jupe pun harus mengirit makan hingga dikirimi makanan.

“Makannya ampe ngirit-ngirit gitu. Iyya, pakai jengkol doang. Terus, elo mau makan apa, ampe gue kirim-in,” tutur Ruben yang tak sanggup lagi membendung air matanya.

Akibat masalah keuangan membelit, Jupe ternyata tak hanya harus mengirit makan sehari-hari.

Mantan istri pesepakbola Gaston Castano tersebut harus menerima kenyataan dikejar-kejar debt collector (tukang tagih) lantaran menunggak pembayaran cicilan mobil MPV premium merek Toyota Alphard.

Ruben malah sempat tak percaya jika Jupe mengalami hal itu sehingga sempat berusaha mengonfirmasi langsung.

Namun, setelah mendengarkan curhat Jupe, kesedihan suami Sarwendah itu justru semakin membuncah.

“Ada satu hal yang saya sangat sedih nge-lihatnya karena hari itu saya ajakin Jupe jalan. Makan siang yuk, kita ketemuan yuk, tapi Jupe nggak mau ketemu karena kondisinya di ATM sisa Rp 37 ribu,” kata Ruben sambil mengusap air matanya.

Ruben pun meminta Jupe tak khawatir sebab dia akan mentraktirnya.

Namun, apa kata Jupe?

Nggak ah. Gue nggak mau dikasihan-in,” kata Ruben meniru ucapan Jupe.

Memilukannya, saat itu, isi tabungan malah hanya Rp 37 ribu.
Tentu saja uang sejumlah itu tak cukup lagi untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-harinya, membayar cicilan, apalagi biaya pengobatan.

Sebagai solusi, Ruben pun sempat menawari Jupe untuk memberi uang, namun ditolak.

“Kemarin nomor rekeningnya gue dikirim-in, tapi Jupenya nggak mau,” kata Ruben melalui sebuah tayangan infotainment.
Padahal, uang dari suami Sarewandah itu bukanlah pinjaman, melainkan hanya sekadar uluran tangan untuk sesama teman.
Jupe lebih memilih meminjam uang kepada ayah tirinya Sammy, senilai ratusan juta rupiah.

“Tapi, dia (Sammy) nggak mau dibilang itu minjem. Papaku marah kalau aku minjem kepada orang lain. Jangan malu-malu-in Yuli (Jupe), masih ada Abi (Sammy). Iya karena kebetulan itu udah jadi ayah saya, ya, akhirnya saya minjem,” kata Jupe.

Secara sukarela, Sammy pun memberi uang putri tirinya itu.
“Namanya anak, susah senang, sama-samalah,” kata Sammy.
Saat ditanya, berapa nominal uang diberikan, Sammy menolak menyebutkannya.

Dia malah menanggapi melalui tawa.

Sementara, ibu kandung Jupe, Sri Wulansih mengatakan, Jupe merasa sangat terbantu atas uluran tangan ayah tirinya.
“Jupe baru merasakan memiliki sesosok ayah, di saat dia lagi terpuruk, susah. Walaupun dia nggak minta, ada orang yang bantu,” ujar Sri.


sumber : tribun-medan.com

loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...