Diminta Transfer Uang Rp 8 Juta untuk Tebus Hadiah, Aksi pemilik Tabungan ini Bikin si Penipu Kesal Abis

loading...

Natizen media sosial baru-baru ini dihebohkan dgn kasus penipuan yg terjadi via telephone. Menurut ceritanya , kasus penipuan itu terjadi antara dua orang yakni antara penipu dan korban. Si penipu ketika itu ingin meminta transfer uang senilai 8 juta dgn iming-iming korban bisa mendapatkan hadiah.

Namun karena korban ini punya akal pintar, dirinya pun tak ingin terjemak permainan si penipu itu. Percakapan keduanya terjadi via telephone ketika si korban berada di ATM alih-alih ingin mentransfer tabungannya ke rekening si penipu.

Hingga pada akhirnya, si penipu kesal sendiri karena client nya tak menuruti permintaannya. Begini percakapan yg terjadi.

Pria di telepon (P1) : Apa bacaannya itu ? tekan iya, tekan tabungan hallo ? tekan iya pak udah ?

Pria di ATM (P2) : Apa pak ?

P1 :Tekan tabungan

P2 :Udah

P1 : Bacanya apa disana ?

P1 : Keluarkan dulu kartunya pak

P1 : Masukkan lagi kartu

P1 : Bahasa Indonesia,

P2 : Tunggu sebentar pak

P1 : Lanjutkan masukkan pin bapak

P2 : Iya masukkan pin

P1 : Bapak tekan transaksi lain.

P2 : Udah

P1 : Bapak tekan menu transfer, kita transferkan uang Rp 8 juta ini

P1 : Tekan bank lain

P1 : Bapak tekan 0088

P1 : Bapak tekan benar

P1 : Salah pak 0088, 00 lagi

P2 : Kenapa 00 lagi ?

P2 : 0088, 00 lagi ?

Hingga pada akhirnya, perbincangan soal angka 0088 ini terus berlanjut. Si pemilik rekening tak kunjung mengikuti intruksi soal nomor rekening ini.

Wanita yang juga berada di ATM itupun malah tersenyum saja. Bahkan, agar pemilik tabungan itu mengerti, pria ditelepon sampai mengibaratkan nomor rekening sebagai kepala bidang pabrik.

Tapi semua aksi licik penipu itu tak berhasil hingga pada akhirnya dirinya merasa sangat kesal bahkan sempat melontarkan kata-kata sumpah serapah.

Kejadian antara penipu dan korban ini pun berhasil terekam dalam kamera video dan sampai kini menjadi viral di media sosial.  Video yg diposting oleh akun fb 2B-Berita baru ini sudah 777 ribu kali tayang sejak diposting pada 12 Mei 2017. Bahkan hingga kini postingan ini sudah 4.386 kali dibagikan.

Nah, dari kejadian ini bisa diambil pelajaran jika kita harus punya banyak wawasan luas terkait kasus transfer rekening demi mengantisipasi penipuan dan pembobolan saldo rekening.
azr.

sumber : inafeed.com
loading...
close
cI!ck lma9es T0 Rem0ve