loading...
loading...

MasyaAllah...!!! Segera Beritahu Saudara - SaudaraMu Kalau Makanan Ini Dapat Menjaga Kesehatan Rah1m Wanita Seumur Hidup!

loading...
loading...
BACA JUGA:HATI-HATI TUYUL PENCURI MEMANG ADA, INILAH CIRI-CIRINYA DAN CARA MENGHINDARINYA

Mensturas1 adalah hal alamiah yg dialami oleh setiap wanita sehat setiap bulannya. Selama masa mensturas1, sejumlah wantia biasanya mengalami keluhan seperti mudah merasa lelah, cepat emosi,dan nyeri pada perut.


BACA JUGA: Saat Api Neraka Datang, Semua Manusia Akan Berlutut dan Berdoa “Ya Allah, Lindungilah Kami Dan Jauhkan Kami Dari Api Neraka Ini"

Selain waktu istirahat yg cukup dan teratur, asupan makanan juga berperan penting dalam menjaga kebugaran badan selama masa mensturas1. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika pada saat mensturasi para wanita mengkonsumsi makanan yg tepat dan juga sehat. Selama masa mensturas1, makanan yg menambah darah dan yang mengandung antitoksin dpt menjaga kebugaran badan serta menjaga kesehatan rahim. Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi selama masa mensturasi:

Alpukat

Ada beberapa macam jenis buah alpukat. Buah alpukat yg bijinya besar dan daging buahnya berwarna kehijauan biasanya sangat digemari karena bertekstur lembut menyerupai krim. Selain rasanya yg lezat, buah alpukat juga kaya akan zat anti penuaan seperti vitamin C, vitamin E, vitamin D dan asam lemak omega 3 yg mampu mencegah flek pada kulit, meningkatkan elastisit4s kulit, menjaga kesehatan kuku dan gigi, serta dapat memperbaiki sel rambut yg rusak.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1 buah alpukat dalam 1 minggu dapat menyeimbangkan hormon esterog3n pada wanita. Akan tetapi, ada sebagian orang yg tidak menyukai rasa asli buah ini. Berikut ini beberapa cara praktis mengolah buah alpukat agar terasa lebih nikmat :


Avocado Milk Juice alias jus alpukat susu. Baunya harum, rasanya nikmat, dan yang terpenting khasiatnya baik untuk kesehatan!

Cara membuat:

1.  Buang biji alpukat lalu ambil dagingnya dan potong kecil-kecil.

2.  Masukkan alpukat dan susu ke dalam blender.
Black Vinegar Avocado

Cara membuat:


1. Simpan alpukat di dalam kulkas selama minimal 2-3 jam.

2. Masukkan minyak zaitun, cuka hitam dan sedikit lada ke bagian tengah alpukat yang telah dibelah dan dibuang bijinya lalu aduk hingga merata.
3. Gunakan sendok kecil untuk menyantapnya.
Dengan cara diatas, kamu dapat merasakan kelembutan daging buah serta menikmati aroma natural buah alpukat itu sendiri. 

Kacang Merah


Pada masa mensturasi, para wanita. kehilangan berbagai zat yang penting bagi tubuh, seperti protein, zat besi, kalium, magnesium dalam darah, dan lain-lain. Kuah kacang merah sangat baik diminum saat masa mensturasi karena selain bermanfaat untuk menambah darah, kuah kacang merah juga berkhasiat untuk menjaga kecantikan!


Brokoli dan wortel


Mudah marah dan tersinggung alias emosional merupakan salah satu keluhan yang dialami para wanita sebelum dan sesudah masa mensturasi. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah faktor hormon.  Vitamin B6 yang banyak terkandung dalam brokoli dan wortel dapat bermanfaat untuk menstabilkan emosi yang labil.


Labu kuning


Selain menyebabkan kelabilan emosi, perubahan hormon saat masa mensturasi juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Zinc yg merupakan mineral penting dalam tubuh dan banyak terkandung dalam labu kuning dpt mengurangi resiko kulit berminyak yang mengakibatkan timbulnya jerawat.


Selain makanan sehat diatas, Sobat Cerpen juga harus ingat, syarat utama menjaga kesehatan tubuh saat mensturasi adalah mengasup makanan dengan gizi seimbang!


http://tausiah-viasuara.blogspot.co.id/2016/12/masya-allah-segera-beritahu-saudaramu.html
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...