MBAH GOTHO Umur 146 Tahun Masih Hidup, Sesepuh Sragen Ini Punya Satu Permintaan Yang Membuat Saya Terkejut... Permintaan Itu....?

Sodimejo, atau biasa dipanggil dengan nama Mbah Gotho, sungguh panjang umur. Berdasar rekam data administrasi kependudukan KTP, Mbah Gotho lahir pada 31 Desember 1870.

Memiliki usia lebih dari seratus tahun adalah sebuah anugerah. Namun apa jadinya jika orang yg diberikan karunia itu ingin cepat-cepat pergi meninggalkan dunia ini alias mati?

Mbah Gotho lahir pada 31 Desember 1870. Saat ini dia masih hidup dengan 146 tahun. Apa rahasia panjang umurnya?

"Resepnya itu cuma sabar lan nrimo," kata Mbah Gotho.
Namun ada satu keinginan dari Mbah Gotho yg sampai saat ini belum terpenuhi. Mengetahui keinginan dari Mbah Gotho pasti akan membuat orang membelalakkan matanya terkaget-kaget. Pasalnya, Mbah Gotho ini hanya meninggalkan dunia atau mati.

Kenyataannya memang itulah yg diinginkan kakek berusia 146 tahun asal Sragen, Jawa Tengah ini. Mbah Gotho begitu ia dipanggil bahkan telah menyiapkan sebuah batu nisan lengkap dengan kayu untuk penutup liang lahatnya sejak 1992.

"Penginnya ya cuma mati. Cucu sudah mandiri, " kata Mbah Gotho saat ditemui di rumahnya di Dusun Segeran, Desa Ceeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, Selasa 23 Agustus 2016 .

Ada satu keinginan dari Mbah Gotho yg sampai saat ini belum terpenuhi. Apakah itu?

Mengetahui keinginan dari Mbah Gotho pasti akan membuat orang membelalakkan matanya terkaget-kaget. Pasalnya, Mbah Gotho saat ini hanya ingin meninggalkan dunia atau mati.

"Pinginnya ya cuma mati. Cucu sudah mandiri, " kata Mbah Gotho saat ditemui di rumahnya di Dusun Segeran, Desa Ceeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, Selasa, 23 Agustus 2016 .


Memiliki usia lebih dari seratus tahun tentu saja adalah sebuah anugerah. Bertahan hingga usia itu, apa rahasia panjang umur Mbah Gotho? "Resepnya itu cuma sabar lan nrimo," kata Mbah Gotho.  

liputan6.com

loading...