loading...
loading...

WASPADALAH, SEGERA HAPUS DAN BERSIAGA JIKA ADA TANDA SEPERTI INI DI TEMBOK ATAU PAGAR RUMAH ANDA

loading...
loading...
Pernahkah anda lihat coretan-coretan pylox di tembok, pagar, tiang listrik, atau sarana umum? Pasti sering, terlebih di kota-kota. Coretan-coretan itu terang begitu tampak kotor, serta tentunya itu yaitu hasil karya orang-orang iseng.


Tetapi tahukah anda, nyatanya beberapa coretan dgn tulisan spesial mempunyai arti yg harus kita cermati keberadaannya, terlebih bila coretan itu tercatat di tembok/pagar rumah kita. Kenapa?

Perampokan, nyaris setiap hari aksi kejahatan itu berlangsung. Kita mesti selalu siaga lantaran siapa tahu kita bakal jadi korban setelah itu. Dalam menjalankan aksinya, para perampok melakukannya dengan begitu terencana.

Berhati-hatilah, ternyata lambang kode berbentuk coretan-coretan di tembok atau pagar rumah umum dijadikan sebagai sinyal untuk jadikan tujuan tindakan perampokan. Tidak cuma agen rahasia yang mempunyai kode rahasia dalam berkomunikasi antar sesamanya, ternyata maling juga miliki.

Kode Pencurian
Di media sosial banyak yang mengaku kalau di tembok serta pagar rumahnya ada coretan kode seperti itu serta mengalami perampokan sekian hari setelahnya.

Sebagian netizen mengakui menemukan kode sejenis itu di sebagian tempat. Tetapi maksud dari ‘sandi rahasia’ itu belum ada yang dapat mengkonfirmasinya.

Contoh masalah : Kode yang Sama Ditemukan di daerah Buaran

Salah satu tindakan perampokan terjadi di Daerah Buaran 2 Klender, Jakarta Timur. Satu rumah di lokasi itu mengaku kehilangan dua sepeda motor kurun waktu yang tidak sama. Pemilik kontrakan tersebutpun mulai mencurigai kode yg tercoret di tembok depan rumahnya itu.

Satu minggu sesudah peristiwa itu, maling motor kembali berlangsung di daerah itu. Serta satu hari sebelumnya tindakan perampokan berlangsung ada coretan-coretan di tembok pagar tempat tinggal korban.

Penghuni rumah di Buaran yang bernama Bram, terasa ada yang aneh dari grafiti yang ada di depan rumahnya. Dia merasa kalau coretan itu tak seperti coretan iseng atau grafiti umum. Lalu Bram bertanya ke tetangganya yang kebetulan seseorang anggota TNI.

Menurut hasil analisa anggota TNI itu, kode-kode itu dapat disimpulkan sebagai PA : Posisi Aman, B2 : Buaran 2, 524 menujukkan jam operasi. Angka 5 bermakna sore hingga Magrib, ini cocok peristiwa motor pertama yang di ambil. Lantas 2-4 tunjukkan dinihari sampai jam 04. 00 WIB. Ini sesuai dengan peristiwa pengambilan motor yang ke-2. Lantas strong bermakna tujuan mungkin untuk pencurian. Terkecuali kode di atas, ada pula kode coretan berupa cross putih yang berarti bahwa tempat itu bebas penjagaan.

Memanglah, tdk semuanya coretan-coretan grafiti mesti kita curgai. Apabila anda temukan coreta-coretan seperti diatas, segera hapus atau tutupi dengan cat. Anda juga pantas waspada dengan orang yang berpura-pura bertanya tempat tinggal kontrakan di sekitaran, karena ini yaitu modus yang paling sering dipakai para perampok untuk “menyurvei” tempat tinggal calon korbannya.

Mari sharing informasi, kabari keluarga serta rekan kita. 

http://www.rumahsalam.com/2016/08/waspadalah-segera-hapus-dan-bersiaga.html
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...