loading...

Buat Jaga-jaga Siapa Tahu Obat Ini Bermanfaat, Inilah 6 Resep Ampuh Mengatasi Sariawan Yang Harus Anda Coba Di Rumah

Sariawan yaitu satu kelainan pd selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yg berupa bercak berwarna putih kekuningan dgn permukaan agak cekung. 

Munculnya Seriawan ini disertai rasa sakit yg tinggi. 

Seriawan adalah penyakit kelainan mulut yg paling sering ditemukan. Sekitaran 10% dari populasi menderita dari penyakit ini, serta wanita lebih mudah terserang daripada pria. 

Ada beberapa aspek penyebab yang diduga jadi penyebab munculnya seriawan, seperti luka tergigit, konsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C serta zat besi, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tak terjaga, faktor psikologi, serta keadaan tubuh yg tidak fit. 

Penyakit yg satu ini memang terkenal sering dirasain orang-orang. Tidak cuma sakit, penyakit ini juga menjengkelkan, karenanya kita jadi tdk dapat makan secara lahap. Sariawan memang penyakit yg kerap terjadi serta disebabkan karena kurangnya konsumsi vitamin C. 

Memang bete banget sih bila udah alamin sariawan. Nah, tidak usah khawatir serta repot ke dokter. Sariawan bisa disembuhin dgn bahan alami serta simple ini lho : 


1. Tempelkan Kantong Teh 

Cara ini ternyata juga ampuh untuk menyembuhkan sariawan. Rendam kantong teh chamomile pada air serta tempelkan pada area sariawanmu selama lima hingga 10 menit. Cara ini juga terbukti mengurangi peradangan dan juga memiliki sifat antiseptik lho. 

2. Berikan Madu 

Berikan madu mentah pada area sariawan. Madu dipercaya memliki karakter antibakteri serta berpotensi utk meredakan rasa nyeri saat sariawan. 

3. Kumur dengan Air Garam 

Air asin mungkin saja langkah terampuh yg dapat menyembuhkan sariawan lebih cepat. Menurut Empowher. com, “Campurkan satu sdt. garam ke dalam satu cangkir air hangat serta tambahkan 1/2 sdt baking soda. Kumur-kumur selama 30 detik, lalu buang serta jangan ditelan ya. ” 

4. Iris Daun Lidah Buaya 

Bila kalian punya tanaman lidah buaya di rumah, gunakan tanaman ini ya. Caranya, campur lidah buaya dengan air kemudiar kumur-kumurlah. 

5. Ganti Pasta Gigimu 

Mungkin terdengar aneh, tapi bahan-bahan dalam pasta gigi ternyata juga bisa jadi penyebab terjadinya sariawan. Nah, ada baiknya gantilah pasta gigimu, bisa saja ini karena tak cocok. 

5. Makan Yogurt 

Wah, kandungan yoghurt juga bisa jadi solusi mengatasi sariawan lho. Makan sebanyak satu kali dalam sehari ya agar sariawanmu cepat sembuh. 

Demikian 6 langkah mudah menyembuhkan sariawan, selamat mencoba serta mudah-mudahan bermanfaat. 

http://www.pusatberitakeehatan.com/2016/05/buat-jaga-jaga-siapa-tahu-bermanfaat.html
loading...
close
[Klik disini 2X] [ X ]