loading...
loading...

Subhanallah...!!! Berawal dari Diskusi Poligami, Gadis Tionghoa Masuk Islam dan Jadi Menantu Ustadz Arifin Ilham

loading...
loading...
Larissa Chou yg menjadi sosok menantu Ustadz Arifin Ilham ini menjadi perbincangan banyak orang yg ingin mengetahui sosoknya.
 
sumber: google

Mualaf asli Tionghoa ini menjadi istri dari putra Ustad Arifin Ilham di usianya yg masih belia, Muhammad Alvin Faiz, 17 tahun.

Dilansir akun muslimah daily.com, perempuan kelahiran Cirebon, 23 April 1996 ini berbagi cerita mengenai pengalamannya sebagai mualaf.

Selain sebagai ahli make up, Larissa Chou juga kini hadir di banyak seminar Islami sebagai motivator hijrah. Perempuan dgn suara lembut ini mengaku menjadi motivator karena pengalamannya menjadi mualaf 'hijrah'. Hingga kisahnya menjadi inspirasi banyak orang.

"Aku menjadi motivator mungkin karena seorang mualaf yg disebut hijrah, bisa menjadi inspirasi dan jadi motivasi untuk perempuan muslim terutama.

Jadi itu mungkin daya tariknya ya.
" Larissa mengaku masuk Islam berawal dari ketertarikannya pada Islam, hingga ia belajar sendiri mengenai Islam dan membandingkannya dgn agama yg dianut. 

"Dan menurut sy paling nyaman dan masuk akal di Islam, kalau menurut sy yah," ujarnya.

Baginya, memeluk agama Islam tak semudah yg dibayangkan. Awalnya, ia mengaku merasakan keresahan yg teramat pada dirinya.

"Yang namanya orang mencari pasti gelisah, bingung, takut, bimbang, pasti."

Nama Alvin pun akhirnya terucap dari mulutnya yang diketahui sebagai sosok yang menjadikannya sebagai seorang mualaf.

Alvin Faiz yang kini menjadi suaminya merupakan orang yang ia ajak diskusi mengenai Islam yang menurutnya tak monoton.

"Ya dulu saya masuk Islamnya karena Alvin, dulu awalnya diskusi sama Alvin. Saya cari satu orang yang bisa diajak diskusi tentang agama, tapi tidak monoton.Kadang kalau orangtua monoton, itu itu aja. Kalau Alvin netral. Diskusi, dia menjawab apa yang saya tanyakan, dia menjelaskan apa yang saya ingin tahu. Ibaratnya saya butuh jawaban yg banyak dari orang, dari diri sendiri, saya banyak tanya ke orang, terutama ke Alvin."

Berdiskusi Masalah Poligami 

Lain lagi dengan Larissa Chou, Muhammad Alvin Faiz akhirnya mengungkapkan pertemuan awalnya dengan sang istri yang dinikahi 6 Agustus lalu.

Alvin mengaku mengenal Larissa ketika sebelum memeluk Islam. Perkenalan pertama, Alvin mengenalnya melalui aplikasi Line. Larissa menghubunginya melalu Line.

Alvin mengungkapkan jika sejak awal Larissa memiliki ketertarikan dengan Islam. Hanya ada beberapa yang ia masih ragukan.

Satu di antaranya mengenai poligami yang memang menjadi sorotan. Bagaimana pandangan Islam mengenai poligami yang ditanyakan Larissa pada Alvin.

"Dia menghubungi saya via Line waktu itu. Dia ingin masuk Islam, cuma ada beberapa pertanyaan yang harus saya jawab. Gimana poligami itu dalam Islam."

Menariknya, dari perbincangannya dengan perempuan keturunan Tionghoa itu, hanya perlu waktu 3 hari untuk meyakinkan Larissa untuk menjadi seorang mualaf.

Usai Alvin menjelaskan semua mengenai apa yg ditanyakan Larissa Chou mengenai agama Islam.

"Kira-kira 3 hari dan akhirnya ia mantap untuk masuk Islam," pungkasnya.  

Sumber: http://riauair.com/news/detail/1743/berawal-dari-diskusi-poligami-gadis-tionghoa-masuk-islam-dan-jadi-menantu-ustadz-arifin-ilham
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...