loading...

RESEP SEDERHANA MEMBUAT KUE LAPIS MAKSUBA YANG LEMBUT, ENAK DAN NIKMAT

sumber: google

Bahan – Bahan Kue Lapis Maksuba :

25 butir telur, sangat enak anda gunakan telur bebek 
300 gram gula pasir putih 
250 gram Mentega atau butter, lantas lelehkan 
1 kaleng SKM (susu kental manis), warna putih 
1 sdt Vanilla esence 

Langkah - Langkah Membuat Kue Lapis Maksuba Khas Kota Palembang : 

Pertama, siapkan loyang segi empat untuk cetakan kue maksuba, lalu oleskan cetakan dengan mentega supaya cetakan tidak lengket.

Untuk adonan kita memerlukan 2 wadah yang berlainan, wadah pertama untuk adonan maksuba, dan wadah ke-2 untuk pelapis adonan. 

Untuk Wadah pertama : kita kocok seluruh telur bebek, gula, serta vanilla esence, sampai tercampur rata dan menjadi adonan, lalu sisihkan. 

Wadah kedua untuk lapisan : kita campurkan mentega leleh ( dipanaskan ) dengan 1 kaleng susu kental manis, aduk sampai tercampur rata. 

Kemudian masukkan adonan wadah pertama sedikit saja untuk lapisan pertama kedalam loyang yang telah disiapkan, lalu ratakan. 

Selanjutnya oven dengan memakai bara atas atau kompor, tunggulah selama 10 - 20 menit samapai adaonan maksuba berubah warna agak kecoklatan. 

Lalu keluarkan loyang yang sudah berisi adonan pertama, kemudian lapisi dengan adonan wadah ke-2 untuk lapisannya, oven lagi sampai matang. 

Lakukan lagi penuangan adonan wadah pertama di atas lapisan adonan wadah ke-2 tadi, serta tunggulah lagi selama 10 menit, seterusnya lakukan hal yang sama setiap lapisan kue maksuba ini sampai penuh dan berlapis - lapis. 

Umumnya pembuatan kue maksuba ini memerlukan waktu  kira - kira 3 - 4 jam, sampai kue maksuba berlapis - lapis itu sempurna. 

Apabila Kue Lapis Maksuba sudah matang, diamkan sampai dingin, dan silakan anda keluarkan kue lapis maksuba, lalu hidangkan dalam piring saji yang telah anda siapkan 

Kue Lapis Maksuba siap untuk Anda nikmati. 

Tips :

Sebaiknya gunakan alas kertas roti.


Sumber: http://www.wahanaberita.com/2016/08/resep-sederhana-membuat-kue-lapis.html
loading...
close
[Klik disini 2X] [ X ]