Masih Ingat dengan Vhia Valenvhi yang heboh di bully netizen karena dianggap menghina Suku Jawa ??? ini Klarifikasi dari Vhia Valenvhi atas status yang menghebohkan tersebut !!!


Baru–baru ini, media sosial gempar atas beberapa status yg dibuat oleh akun Facebook Vhia Valenvhi pada Kamis 26 Mei 2016 malam. Tak hanya satu, Vhia bahkan telah membuat lebih dari satu status yg mencela suku Jawa.

“Semua presiden berasal dari jawa, kenapa mereka gak ngasih kesempatan utk orang yang ada di luar jawa, karna orang jawa takut gak bisa makan kalau presidennya bukan dari jawa, pantesan Indonesia gak maju – maju, padahal jawa itu bodoh, merantau dimana – mana jadi babu dan kuli kasar.”

“Emang benar kok di mana-mana jawa kalau merantau pasti jadi babu dan kuli kasar , salahnya dimana,” Lanjut Vhia Valenvhi dalam statusnya.

“Orang jawa itu punya otak di dengkul semua liat aja di lampu merah, banyak pengemis – pengemis yg kerjanya mengharapkan uluran tangan orang lain, payah,” imbuhnya dalam status facebooknya yang ketiga.


Sontak pernyataan tersebut membuat para netizen yang memang berasal dari suku jawa pun merasa kesal. akun Facebook Vhia Valenvhi pun langsung dibully habis-habisan, namun ada juga beberapa orang yang masih meragukannya.

Sebelumnya banyak juga dugaan tentang akun Facebook Vhia Valenvhi ini. Ada beberapa pihak yang menganggap bahwa akun tersebut asli, namun ada juga beberapa orang yang menganggap bahwa akun tersebut palsu karena mereka menemukan kejanggalan-kejanggalan seperti ditemukannya ada tiga akun yang memiliki nama dan foto yang sama.

Namun belum lama ini, pemilik lama akun tersebut pun segera menjelaskan hal tersebut. Melalui akun Facebook Vhia Ajja, ia menulis sudah lama akun tersebut telah tidak terpakai karena akun tersebut telah dibajak oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab

“Saya ingin mejelaskan bahwa akun facebook yang mengatas namakan Vhia Valenvhi tersebut sudah lama tidak dipakai oleh pemilik awal sebenarnya dan akun tersebut sudah dibajak,” tulis Vhia mencoba menjelaskan. “Apabila terdapat status dan kiriman melalui akun tersebut yang sekiranya status tersebut telah mengganggu atau menjelekkan suatu kelompok, itu di lakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.” dan kemudian ia menambahkan “saya di sini sebagai korban dan orang yang dirugikan dalam hal ini, terima kasih.”

Setelah dirinya angkat bicara, status Vhia yang asli ini pun membuat para netizen kembali berkomentar tentang dirinya. Tidak sedikit para netizen untuk memberikan sebuah saran kepada Vhia untuk segera melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.

“Saya menyarankan lapor saja kasus kepolisi mbak, biar semua orang tau kebenarannya,” tulis seorang netter. “Buruan laporin mbak, gak usah takut, asal memang kejadian ini benar adanya. Daripada nantinya tambah parah,” ucap netizen lain. “Orang-orang zaman sekarang memang mudah terbawa emosi, sabar saja mbak.” komentar netizen lainnya.

Namun entah apakah itu hanyalah sebuah alasan untuk menghindari masalah atau suatu kebenaran, kita tidak tahu yang sebenarnya. Semoga saja pernyataan tersebut adalah benar, bukan sekedar bualan kosong untuk lari dari masalah.

Maka dari itu, berhati-hatilah dalam membuat status di media sosial. Atau jika tidak, anda akan mengalami hal yg telah dialami oleh akun Facebook Vhia Valenvhi ini.

sumber: http://www.banyakbaca.com/
close
=== [ Klik disini 1X ] [ Close ] ===