loading...
loading...

Beginilah Nasib Pahlawan-Pahlawan Terlupakan Bangsa Ini!! Sungguh Miris Nasibnya Sekarang... [lihat kronologinya!!!bantu sebarluaskan ya..]

loading...
loading...
Pahlawan kita pahami sebagai beberapa orang yg mengorbankan hidupnya utk sebagian tujuan besar, membuat serta menjaga Negara. Oleh karenanya, mereka dianugerahi gelar kepahlawanan serta diperingati jasanya saban tahun.


Walau demikian, gelar tdk senantiasa mendatangkan pahlawan yg sebenarnya. Tidak sedikit pahlawan sejati yg terlupakan, bahkan juga berniat diburamkan dalam histori. Memperingati hari Pahlawan, 10 November 1945, tulisan paling utama kesempatan ini mengangkat pahlawan-pahlawan terlupakan yg belum memperoleh tempat dalam catatan histori.


Pahlawan yaitu beberapa orang yg sudah usai dengan dirinya, sudah berdamai dengan kebutuhan pribadinya. Apa pun latar belakang serta keyakinannya, maksud mereka tetaplah tunggal : membuat negara yg saat ini kita kenal dengan Republik Indonesia.

Dalam catatan sejarah nasional, demikian banyak pahlawan serta beberapa orang besar yg begitu berjasa untuk lahirnya bangsa serta Negara ini. Namun tidak sedikit juga yg terbenam dalam penulisan histori.

Ada yg terlambat diakui perannya, bahkan juga ada yang berniat diburamkan perjuangannya. Baik itu mereka yang berjuang melawan kolonialisme, golongan gerakan kebangsaan, beberapa pejuang revolusi, sampai mereka yang merelakan hidup untuk menjaga kemerdekaan.

Biasanya, mereka yg berniat dihapus dalam catatan sejarah yaitu beberapa orang yg dikira membangkang serta melawan pemerintahan yg terbentuk lalu. Beberapa yang lain dikira ikut serta pada beberapa hal yg berbau kiri. Walau, sebenarnya, Indonesia dibuat dgn harapan sosialisme.

Di bawah ini yaitu beberapa tokoh yg kami nilai pantas memperoleh tempat dalam tinta emas sejarah nasional Indonesia.

* Artikel ini dimuat pada Majalah Men's Obsession, Edisi 118, November 2013

http :// www. mensobsession. com
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...