Untuk Para Ibu-Ibu, Harus Baca Ini...!!! Gara-Gara Sehelai Rambut, Bayi Ini Hampir Diamputasi

loading...
sumber: google

Merupakan Suatu kebahagiaan jika Allah mengkaruniakan seorang bayi mungil pada kita. Kehadirannya ditengah keluarga tentu memberikan kehangatan dan suasana yang berbeda. Meskipun kita semua tahu bahwasannya merawat dan mengurus seorang bayi itu tidak semudah yang dibayangkan. Untuk menjadi orangtua yang baik tentu kita harus banyak belajar. Dan Belajar itu bukan hanya dengan membaca buku atau bertanya pada orang yg berpengalaman dalam mengurus bayi. Tapi dengan membaca artikel yang isinya bercerita tentang “persitiwa yang dialami oleh seorang bayi” akan memperkaya informasi para orang tua baik itu para ibu maupun para ayah. Mereka akan tahu bagaimana cara menjadga bayinya dari hal-hal yang membahayakan. 

Sahabat. cerita ini mungkin akan menginspirasi para orangtua agar lebih berhati-hati dalam menjaga buah hati mereka. Dilansir dari today.com bahwasannya ada seorang bayi yang hampir terputus jarinya hanya gara-gara sehelai rambut. Mungkin anda akan bertanaya, bagaiamana bisa sehelai rambut mengancam jiwa seseorang? Dalam artikel ini saya akan membagikan kisahnya. Ini merupakan kisah nyata yang dapat dijadikan pelajaran dan peringatan bagi para orangtua. 

Para Ibu Harus Baca Gara-Gara Sehelai Rambut, Bayi Ini Hampir Diamputasi
Sahabat.. Suatu hari jika anda mendapati bayi anda menangis terus menerus, anda harus segera mencari sebab kenapa ia menangis. Jangan sampai anda mengalami kejadian tragis seperti yang dialami oleh Scott dan Jessica Walker ini. Scott dan Jessica Walker dari Wichita- Kansas mengalami kejadian yang cukup traumatis sekaligus jadi pelajaran bagi orang tua semua. Putri mereka bernama Molly yang berusia 19 minggu suatu hari menangis histeris saat makan siang. Molly terus rewel dan suhu tubuhnya mendadak meningkat.

Sebelumnya jesica tidak tahu apa yang menyebabkan bayinya menangis tiada henti. Lalu Karena suhu tubuh putrinya terus meningkat, Jessica berusaha untuk mengembalikan temperatur tubuhnya, agar kembali normal dengan melepas kaos kakinya. Betapa terkejutnya Jessica, ketika ia mengetahui ada sehelai rambut yang menjerat salah satu jari kaki putri kecilnya tersebut. 

Kondisi yang terjadi pada Molly itu disebut torniket rambut (hair tourniquet) di mana sehelai rambut tiba-tiba saja menjerat dan mengikat kuat jari kaki. Saking kuatnya dan kencangnya jeratan itu, sirkulasi darah menjadi terhambat bahkan bisa berhenti. Akan semakin buruk lagi jika hal itu tidak segera diatasi. Beruntung, jeratan rambut di jari kaki molly bisa cepat diketahui oleh ibunya, sehingga jeratan rambut itu tidak terlalu membahayakan Molly, seandainya terlambat ditangani mungkin kaki Molly terancam putus atau diamputasi. 

Kemudian setelah Jesicca mengetahui ada jeratan rambut dikaki bayi mungilnya, Jessica segera melepas jeratan rambut di kaki putri kecilnya itu, Dengan menggunakan pinset dan kaca pembesar.

Ayah Molly (Scott) telah membagikan pengalaman yang dramatis ini via facebook, dengan tujuan agar para orangtua yang memiliki bayi meningkatkan kewaspadaannya. Postingannya pun sudah di-share lebih dari 16 ribu kali dan di-like lebih dari 27 ribu kali. "Situasinya cukup menakutkan. Syukurlah bisa teratasi meski cukup mengerikan, dan kuharap orang lain tak mengalaminya jadi kuputuskan menuliskan pengalaman itu," tutur Scott. Baca juga, Berikan Asi Pada Bayi Anda, Jika Tidak Ingin Bayi Anda Mengalami Dua Jenis Gangguan Ini

Menurut Dr. Debi Gilboa, seorang pakar pengasuhan anak dan pengembangan anak mengatakan kalau torniket rambut merupakan salah satu hal yang sering dialami anak kecil. Hanya saja sayangnya tak semua orang tua paham atau tahu akan masalah ini. Torniket rambut bisa terjadi karena banyak orang tua yang punya rambut panjang dan bayi biasanya suka mengambil helaian rambut itu dan akhirnya menempel di popok atau kaos kaki. Dr. Debi juga mengingatkan para orang tua untuk lebih peka lagi jika anaknya rewel atau menangis. Bisa coba langsung cek jari-jari kakinya. Umumnya torniket rambut ini tak susah untuk dikenali dan bisa langsung diatasi dengan menggunakan pinset atau jepit rambut. Atau untuk lebih amannya bisa segera menghubungi dokter. 

Nah sahabat.. terutama para ibu yang mempunyai rambut panjang, Anda harus berhati- hati terhadap rambut yang jatuh tercecer. Agar tidak menempel pada bayi sebaiknya anda mengikat rambut anda saat berada di dekat bayi. Jangan lupa memeriksa bagian tubuh bayi usai mengganti popok atau mengganti bajunya. 

Peristiwa yang tertulis diatas semoga bisa menjadi pelajaran berharga. Jangan sampai kelalaian kita membuat buah hati kita menderita. Semoga bermanfaat.. 

Sumber: http://www.rumahsalam.com/2016/04/para-ibu-harus-baca-gara-gara-sehelai.html
loading...
close
cI!ck lma9es T0 Rem0ve