"KISAH SEORANG ANAK PEMULUNG YANG BISA MASUK FAKULTAS KEDOKTERAN UGM TANPA BIAYA SEPESER PUN"

SALUT! ANAK PEMULUNG INI BISA MASUK FAKULTAS KEDOKTERAN UGM TANPA BIAYA SEPESER PUN
sumber: google
Muhammad Al Hafiidh Wiskha Suskalanggeng, pemulung anak yg telah lulus ujian Fakultas masukan Kedokteran UGM. di karenakan Afeksi karunia Allah dgn mimpi berkelahi menjadi dokter terlihat di depan mata. di awalnya, pemuda yg akrab disapa Wiskha ini meragukan bila dia Bisa masuk ke fakultas bergengsi. Alasan utk memasukkan program pendidikan kedokteran mensyaratkan bahwa nilai dan biaya yg cukup tinggi.

Dikutip dari situs resmi UGM (16/07/2016), Dwi Asih Prihati sebagai ibu Wiskha mengatakan, “Awalnya dia ragu-ragu, tapi aku terus meyakinkannya bahwa ia mampu masuk sekolah kedokteran. “

Wiskha Bisa pergi ke sekolah setelah menghadiri pemilihan input yang Generik State University (SBMPTN) Juni lalu

“Saya telah bergabung SNMPTN tapi gagal. Ibu saya terus meyakinkan dan mendorong saya untuk bergabung SBMPTN. Aku Genjah belajar keras untuk lulus dan akhirnya mimpi saya akan Genjah tercapai, “ mengatakan Wiskha.

Meskipun lahir dari keluarga yang sehari-hari mengumpulkan barang bekas, namun semangat Wiskha untuk belajar dan mencapai tujuannya tak akan pernah keluar. Sekarang, dengan hasil kerja kerasnya, ia Bisa dibanggakan ayah dan ibunya.

ekonomis, ayah yang akrab disapa Sus Wiskha mengatakan keluarga merupakan kondisi yang sangat sulit. Setiap hari ia naik sepeda motor istirahat Ragged nya mencari rumah orang. tak hanya itu, terkadang-terkadang, ia juga bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

saat ditanya mengenai di mana dia tinggal sekarang, Wiskha ayah mengatakan dia sekarang tinggal di rumah kerabat di karenakan saudaranya di Kalimantan bermigrasi.

“Kami tinggal di rumah seorang kerabat. Dia sekarang bermigrasi ke Kalimantan. Mereka meminta saya untuk mengurus rumahnya, “ Perkataan Sus.

Dengan pendapatan sekitar 900 000 rupee per bulan, ia mencetak tiga anaknya dalam mahasiswa cerdas dan dicapai. Bahkan tiga Donasi untuk pendidikan di semua jenjang pendidikan.

Wiskha sejak kecil memang telah dicapai. Terbukti berbagai kejuaraan sukses, ia memenangkan sebagai juara 2 fisika Olimpiade Jawa dan Bali di 2015. Wiskha juga siswa dengan nilai terbaik di seluruh sekolah tinggi 1 dan No 4 Sleman di Yogyakarta

Semoga Wiskha serius Bisa belajar dan menjadi dokter yang bermanfaat untuk masyarakat. Aamiin... 

Sumber: http://www.kabarmakkah.com/2016/07/salut-anak-pemulung-ini-bisa-masuk.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==