loading...

[Subhanallah..] ” 200 Ribu Jamaah Palestina Shalat Jumat Kedua Bulan Ramadhan Di Komplek Al-Aqsha “


Sekitar 200 ribu jamaah, hari jumat kemarin, menunaikan ibadah shalat jumat kedua di bulan Ramadhan ini di komplek Masjid Al-Aqsha, di tengah ketatnya pengawasan militer Israel di sekitarnya.

Koresponden wartawan Palestina mengatakan bahwa lebih dari 200 ribu jamaah warga Palestina melakukan salat Jumat di Masjid Al-Aqsha, setelah mereka mencapai kota Al-Quds yang datang dari seluruh wilayah Palestina, di mana saat itu pihak Israel mengizinkan masuknya jamaah yang berusia diatas 45 tahun, dan para wanita, serta anak-anak yang berusia kurang dari 12 tahun.

Dalam kaitan ini, pasukan Israel menangkap seorang gadis Palestina berusia 20 tahun dari “pintu Saherah” (salah satu gerbang komplek Masjid Al-Aqsha) setelah melalui proses pemeriksaan, lalu ia dipindahkan ke status kantor polisi Israel di Jalan Saladin, di kota Al Quds.

Pihak Israel, hari kemarin, meningkatkan keberadaan pasukannya di kota Al Quds, ratusan unsur Polisi dan Penjaga Perbatasan dikerahkan dan disebar di antara gang-gang Kota Tua dan daerah sekitar Masjid Al-Aqsha dan pembatas sekitarnya, sebagaimana pula pasukan Israel memblokir kendaraan-kendaraan pribadi Warga Palestina, serta mencegahnya memasuki beberapa lokasi di kota Al Quds (Yerusalem). (kang annas)

Sumber : http://knrpjabar.or.id/berita-terkini/200-ribu-jamaah-palestina-shalat-jumat-kedua-bulan-ramadhan-di-komplek-al-aqsha/
loading...
close
[Klik disini 2X] [ X ]