[KISAH NYATA]; Saat Tahu Suaminya [S.3.l.i.n.g.k.u.h], Mertuanya Melakukan Hal Ini Dan Mengungkap Rahasia Hidupnya Yang Dipendam Selama 30 Tahun!!!


Saya dan suami tercinta dikaruniai seorang putri yg cantik dan menggemaskan di tahun pernikahan kami yg kedua. Namun demikian, suami sy tidak terlalu dekat dgn putri kami, apalagi ayah mertua sy, ia sangat membedakan antara anak lelaki dan perempuan. Lain halnya dgn suami dan ayah mertua, ibu mertua sy sangat sayang pada putri kami. Ia bahkan bersedia menjaga putri kami saat kami sedang bekerja. Sayangnya, saya dan ibu mertua memiliki pandangan dan cara yg berbeda dalam hal mendidik anak sehingga tak jarang kami berdebat karenanya. Hubungan saya dan ibu mertuapun kian hari kian memburuk… 

Suatu hari ketika kami sedang makan malam, ayah mertua sy tiba-tiba meminta agar sy berhenti bekerja dan beristirahat dirumah untuk mempersiapkan diri mengandung anak kedua. Suami sayapun berharap agar saya menyetujui usulan tersebut. Saat mendengar jawaban bahwa sy ingin menunggu putri kami masuk sekolah baru memikirkan mengenai anak kedua, air muka ayah mertua dan suami sayapun langsung berubah tidak senang. Sejak hari itu perlakuan suami terhadap saya menjadi sangat dingin, kami sering bertengkar dan ia bahkan jadi jarang pulang ke rumah.

Pada suatu minggu pagi, handphone suami sy tak henti-hentinya berbunyi dan ia terlihat sangat panik. Tak lama kemudian bel rumah pun berbunyi. Sesaat setelah ibu mertua sy membuka pintu, seorang wanita yg sedang hamil langsung menerobos masuk mencari suami sy. Ia marah besar dan berkata, "Demi melahirkan anak lelaki bagi kamu aku harus menggugurkan kandungan sebanyak 2 kali. Sekarang etelah aku berhasil punya anak lelaki, kamu malah meninggalkan aku! Berani-beraninya kamu memperlakukan aku seperti ini!! Jangan harap kamu bisa menemui anak ini kelak!!!" Saat saya masih amat shock mendengar hal tersebut, ayah mertua saya dengan senang hati membawa wanita ini untuk duduk dan menenangkannya. Tanpa mempedulikan persaaan saya, ayah mertua sy berjanji akan menjaga dan merawat wanita tersebut dan anaknya!

Saat menanyakan kebenaran hal tersebut pada suami sy, ia malah balik menyalahkan sy atas semua yg terjadi karena saya tidak melahirkan anak lelaki baginya. Tiba-tiba ibu mertua saya menampar suami saya dan berkata,"Kamu pikir wanita adalah mesin pembuat anak!? Udah s3lingkuh bukannya intr0speksi diri, malah balik nyalahin istri!" Belum selesai ibu mertua berbicara, tiba-tiba ayah mertua mendorong ibu mertua dan membela suami saya yang kemudian berlanjut menjadi pertengkaran besar…

Akhirnya saya memutuskan untuk bercerai dan keluar dari rumah. Ketika hendak keluar dari rumah, ibu mertua saya muncul dgn sebuah koper besar di tangannya dan ikut pergi bersama saya. Setelah keluar dari rumah, ibu mertua sayapun mulai menceritakan sebuah rahasia yang dipendamnya selama 30 tahun. Ternyata ibu mertua saya keguguran saat mengandung anak pertama dan dokter menyarankan untuk tidak hamil lagi karena tubuhnya sangat lemah. Ayah mertua yang tidak bisa menerima kenyataan tersebut marah besar pada ibu mertua saya dan ia bahkan mulai selingkuh. Akhirnya ibu mertua saya bersedia mempertaruhkan nyawa dan mencoba untuk mengandung lagi demi mempertahankan pernikahannya. Saat tahu ibu mertua mengandung suami saya, ayah mertuapun berhenti selingkuh. Walaupun ibu mertua berhasil mempertahankan pernikahan mereka, namun sebenarnya hatinya sudah mati saat ia keguguran anak pertamanya. 

Ibu mertua sangat mengerti kepedihan hati sy. Ia memutuskan untuk keluar dari rumah bersama sy dan membantu saya membesarkan putri tercinta. Saya amat terharu dan tdk menyangka akan mendapatkan dukungan dari ibu mertua sy. Hubungan saya dan ibu mertua kini kian hari kian membaik. Saya yakin dgn bantuan dari beliau, saya pasti bisa membesarkan putri tercinta dengan baik!

Sumber: http://www.cerpen.co.id/post_136721.html
close
=== [ Klik disini 1X ] [ Close ] ===