loading...
loading...

Renungan Untuk Kita Semua...!!! "Allah Tak Butuh Puasa Kita, Jikalau Kita Tetap Bermaksiat..."

loading...
loading...

DI bulan Ramadan ini setiap muslim memiliki kewajiban untuk menjalankan puasa dengan menahan lapar dan dahaga mulai dari fajar hingga terbenamnya matahari.

Namun ada di antara kaum muslimin yg melakukan puasa, dia tidaklah mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga saja yang menghinggapi tenggorokannya.

Inilah yg disabdakan oleh Nabi shallallahu alaihi wa sallam yg jujur lagi membawa berita yang benar,

"Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga." (HR Ath Thabrani)

Apa di balik ini semua? Mengapa amalan puasa orang tersebut tidak teranggap, padahal dia telah susah payah menahan dahaga mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari?

Ada tiga hal yang menjadikan puasa kita sia sia, yaitu berkata dusta (az zuur), berkata lagwu (sia-sia) dan rofats (kata-kata porno) dan melakukan berbagai macam maksiat.

Saudaraku, janganlah engkau sia-siakan puasamu. Janganlah sampai engkau hanya mendapat lapar dan dahaga saja, lalu engkau lepaskan pahala yang begitu melimpah dan tak terhingga di sisi Allah dari amalan puasamu tersebut.

Isilah hari-harimu di bulan suci ini dengan amalan yang bermanfaat, bukan dengan perbuatan yang sia-sia atau bahkan mengandung maksiat. Janganlah engkau berpikiran bahwa karena takut berbuat maksiat dan perkara yang sia-sia, maka lebih baik diisi dengan tidur.

Lihatlah suri tauladan kita memberi contoh kepada kita dengan melakukan banyak kebaikan seperti banyak berderma, membaca AlQuran, banyak berdzikir dan itikaf di bulan Ramadan.

Manfaatkanlah waktumu di bulan yg penuh berkah ini dengan berbagai macam kebaikan dan jauhilah berbagai macam maksiat. Semoga Allah memberi kita petunjuk, ketakwaan, kemampuan untuk menjauhi yg larang dan diberikan rasa kecukupan.

Alhamdulillahilladzi bi nimatihi tatimmush sholihaat, wa shallallahu ala nabiyyina Muhammad wa ala alihi wa shohbihi wa sallam. Salam dakwah. 

Sumber: inilah.com
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...