[Kisah Dua Malaikat Yang Disiksa Allah SWT], Inilah Alasannya Kenapa Dua Malaikat Itu Disiksa Oleh Allah SWT...

loading...

Malaikat merupakan makhluk yg diciptakan Allah SWT dari cahaya, yg senantiasa tunduk dan patuh akan perintah-Nya. Para malaikat memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing yg pasti akan dijalankan tanpa mengeluh sedikit pun.

Kehidupan para malaikat juga tdk terlepas dari memuji dan mengagungkan kebesaran Allah SWT. Bahkan mereka menempati peringkat pertama sebagai makhluk ciptaan Allah Ta'ala yg paling taat.

Akan tetapi dibalik semua itu ternyata ada 2 malaikat yag mendapatkan siksaan. Hal ini terjadi karena kedua malaikat tersebut melanggar perintah Allah Ta'ala. Selain itu kedua malaikat tersebut juga membenci manusia. Sehingga Allah SWT pun memerintahkan mereka untuk merasakan menjadi manusia. Lalu, apa yang terjadi ? Berikut kisah selengkapnya.

Berawal dari rasa benci para malaikat melihat tingkah laku manusia yg tiada henti berbuat kemungkaran, saling mengganggu dan merusak tatanan kehidupan. Bahkan ada pula yg tidak mengakui adanya Tuhan. Sehingga menimbulkan kemarahan yg luar biasa dari para malaikat.

Para malaikat tersebut menyatakan bahwa manusia tidak pantas dijadikan pemimpin diatas bumi. Oleh karena itu dalam keadaan tersebut Allah SWT pun bertanya kepada malaikat-Nya, siapa diantara mereka yg ingin mengajukan diri menjadi manusia. Merasakan bagaimana kehidupan dunia.

Sehingga tampillah 2 sosok malaikat yg menyanggupi bahwa mereka bisa menjamin dirinya akan tetap taat kepada Allah SWT selama hidup di dunia. Mereka merasa sangat yakin tidak akan melakukan kesalahan seperti yg dilakukan oleh para manusia.

Dan atas kebesaran Allah SWT, maka ke2 malaikat tersebut diturunkan kebumi. Keduanya dijadikan selayaknya manusia biasa. Selain itu keduanya juga bertugas  sebagai hakim yg akan menghakimi para manusia yg mengadu kepada mereka.

Dengan demikian segala perkara yg dilimpahkan kepada mereka bisa terselesaikan dengan baik. Bahkan keputusan yg mereka berikan begitu adil dan bijaksana. Sehingga tidak seorangpun merasa kecewa dgn keputusan tersebut. Atas keberhasilannya tersebut banyak kalangan masyarakat yg takjub dgn kehadiran mereka.

Pada suatu ketika, datanglah seorang wanita ingin mengadukan permasalahannya. Ke2 malaikat ini pun berhasil memberikan solusi yg terbaik bagi wanita tersebut. Oleh karena itu wanita ini pun menjadi lebih sering mengadukan tentang segala permasalahannya.

Hal inilah yg menyebabkan kedua malaikat yg berwujud manusia ini mengenal dgn sangat baik wanita tersebut. Namun tanpa disadari nalurinya sebagai lelaki pun timbul. Terlebih lagi saat menatap wajah wanita tersebut yg memberikan kesan terindah dalam ingatan. Wajahnya yg cantik melumpuhkan pikiran ke2 malaikat yg telah menjadi manusia itu. Perasaan ini tidak pernah mereka rasakan sebelumnya.

Setelah merasakan hal tersebut, agar tidak tersesat dalam kemaksiatan keduanya pun sepakat untuk menemui wanita tersebut agar tdk tersesat dalam kemaksiatan. Sesampainya di hadapan wanita tersebut, keduanya pun menyatakan harapannya utk memperistri wanita tersebut.

Saat wanita tersebut ditanya, ia pun mangajukan syarat yg harus dipenuhi oleh ke2 malaikat itu. Wanita itu meminta ke2 malaikat itu untuk mengikuti agama yg dianutnya. Dan ternyata wanita tersebut adalah penyembah berhala.

Terang saja kedua malaikat ini pun menolaknya dan pergi meninggalkan wanita tersebut. Namun kecantikan yang dimiliki wanita tersebut masih terbayang dalam benak kedua malaikat itu dan terus menyiksa batinnya. Karena tidak sanggup menahan perasaan yang membara, mereka pun sepakat mengambil keputusan menemui wanita itu kembali.

Seperti sebelumnya, wanita itu mengajukan syarat kembali. Ia menawarkan arak dalam minuman kedua malaikat itu. Pada awalnya mereka menolak, sebab perbuatan tersebut juga merupakan hal yang haram. Namun dikarenakan tawaran itu adalah yang terakhir diajukan oleh wanita itu, maka keduanya pun menyanggupinya.

Cintanya terhadap wanita itu telah membakar akal pikiran dan hati mereka,sehingga melupakan tuhannya. Mereka pun beranggapan bahwa meminum arak adalah perbuatan dosa kecil. Namun sesungguhnya perbuatan itulah yang menjerumuskan mereka pada dosa yang lebih besar lagi. Karena minuman tersebut mereka menjadi mabuk, keduanya tidak lagi ingat dengan semuanya termasuk dirinya sendiri.

Terlebih lagi ketika mereka melihat sosok wanita yang cantik jelita, saat itu juga nafsunya sebagai lelaki bertambah tinggi. Keduanya pun akhirnya menggauli wanita tersebut secara bergiliran. Dan setelah puas melakukannya keduanya pun berfikir bahwa wanita itu akan menjadi sumber malapetaka bagi mereka dihadapan masyarakat. Keduanya pun membunuh wanita tersebut.

Ketika mereka telah sadar dari mabuknya, maka terkejutlah keduanya saat melihat mayat wanita yang dikagumi terbaring dihadapan keduanya, Maka menangislah mereka sejadi-jadinya, namun semuanya sia-sia. Pintu langit telah tertutup, dan mata mereka tidak lagi mampu menebusnya. Para malaikat dilangit pun ikut menangis menyaksikan apa yang mereka alami.

Akhirnya ke2 malaikat itu menemui Nabi Idris untuk memintakan ampunan kepada Allah SWT. Karenanya Allah Ta'ala kemudian menurunkan malaikat Jibril utk menemui mereka.

Ketika itu malaikat Jibril pun menangis saat bertemu keduanya, Jibril berkata "Cobaan apa lagi yang menimpa kalian ?" Mendengar perkataan Jibril tersebut, kedua malaikat itu semakin menjadi-jadi tangisnya.

Kemudian Jibril berkata, "Sesungguhnya Allah SWT memerintahkan utk memilih diantara 2 siksa yg akan diberikan kepada kalian, apakah siksa dunia atau siksa akhirat ?"

Ke2 malaikat itu pun memilih siksaan di dunia. Maka jadilah mereka mendapatkan siksaan di dunia, ke2nya dirantai dgn besi dalam keadaan tergantung, dimana kaki berada diatas dan kepala dibawah. Setiap waktu siksaan demi siksaan terus mereka dapatkan, bahkan pekikan suara ke2nya begitu menggelegar menahan perih dan sakitnya siksaan yg diterima. Dan hal itu akan dialami ke2nya hingga bumi ini berakhir.

Sementara para malaikat dilangit pun menyadari bahwa, menjadi manusia bukanlah perkara yg mudah terlebih lagi bila mendapatkan godaan yg begitu dahsyat seperti yg dialami kedua malaikat yg disiksa tersebut.

Selain itu para malaikat pun merasa kagum dgn umat manusia yg mampu menahan nafsu dan tetap taat kepada Allah SWT, sekalipun dikelilingi dgn kesenangan dan kenikmatan duniawi.

Sumber: http://berdakwahislami.blogspot.co.id/2016/06/kisah-2-malaikat-yang-disiksa-allah-swt.html?m=1
loading...
close
cI!ck lma9es T0 Rem0ve