Mengapa Mereka Menikah Hanya Mengeluarkan Biaya 2 Juta!!!, Ini Alasannya Yang Bikin Haru Para Netizen!!!

Kalau cuma mengadakan pesta pernikahan yg mewah sih, pasangan ini mengaku mampu. Tetapi ternyata bukan itu yg mereka cari. Lantas apakah yg mereka cari?


Sebuah ketulusan cinta seorang memang tdk bisa diukur dgn sebuah materi. Pelaminan yg megah dan gaun yg cantik, serta pesta pernikahan yg mewah tidak bisa menjadi alat ukur ketulusan dan kesetiaan cinta seorang pasangan.

Sebab memang banyak pasangan pengantin tulus saling mencintai, meski pun pesta pernikahan mereka sederhana dan minim biaya. Selain faktor ketidaktersediaan, beberapa pasangan memang memilih mengadakan pesta menghalalkan satu sama lain itu dgn sederhana.

Kejadian seperti ini dilakukan oleh sepasang kekasih Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim. Kedua mempelai yg saling mencintai ini melangsungkan pernikahannya dgn sangat sederhana.

Tanpa pelaminan mewah dan pesta yg meriah, kedua pasangan ini hanya melangsungkan akad nikahnya di masjid. Bahkan keluarga dan kerabat dekat yg hadir menyantap makan siang di sebuah warung makan sederhana.

Kedua mempelai ini menuturkan bahwa keduanya hanya menghabiskan sekitar Rp 2 juta untuk hari istimewanya tersebut. Uang Rp 300 ribu digunakan untuk mahar pernikahan, Rp 700 ribu untuk penghulu dan Rp 1 juta untuk makan bersama seluruh peserta yang hadir di rumah makan.

Fadhil mengaku memilih pesta pernikahan yg sederhana pd Oktober tahun lalu, bukan karena ia tak memiliki cukup uang, melainkan karena keduanya percaya bahwa keberkahan pengantin tdk terletak pada seberapa meriah pesta pernikahannya, sehingga keduanya memutuskan memanfaatkan uang simpanan sebagai bekal rumah tangga.

Pasangan pengantin asal Negeri Jiran ini bahkan menuturkan bahwa ia bisa saja mengadakan pesta yg meriah, namun ia merasa itu bukan inti dari sebuah pernikahannya.

Setelah setahun lamanya, Fadhil kembali menceritakan kisah pernikahannya tersebut pada Jumat (1/4) lalu. Ia hanya ingin berbagi kesederhanaan momen pernikahannya, melihat maraknya pemberitaan adanya pasangan pengantin yg gagal menikah hanya karena uang mahar yg kurang.

"Betul saya kawin dgn murah? Iya memang. Pernikahan kami berlangsung dgn biaya tak lebih dari 2 juta. Bahkan beberapa rekan saya yg menjadi fotografer dan panitia pembantu pengantin kami belikan nasi box KFC," ujar Fadhil sembari mengunggah foto pernikahannya setahun silam.

Mungkin kita bisa mengambil hikmah dari cerita sepasang pengantin diatas bahwa sebuah ketulusan cinta itu tdk bisa di ukur hanya dgn seberapa meriahnya pesta pernikahan seorang sepasang kekasih. Jadi jangan sampai ketulusan cinta kalian rusak hanya karena hal-hal yg sepele.

Sumber : cerminan