KOK BISA RATUSAN PEMAKAMAN UMAT ISLAM DI JOMBANG SALAH ARAH, ADA YANG MEMBUJUR TIMUR DAN BARAT !!

Bagi umat Islam memakamkan seseorang yg sudah meninggal, ada tata cara tersendiri, salah satunya adalah menghadap kiblat.Tapi tdk demikian dgn pemakaman umum dusun Colo, Desa Sumbergondang, Kecamatan Kabuh, Jombang. Pemakaman ini dinilai salah arah. Ratusan makam di TPU ini membujur dari arah Timur – Barat, bukan arah Utara – Selatan.


Adalah Komandan Koramil Kabuh, Kapten Pujiono, bersama sejumlah anggotanya yg mengecek arah makam-makam tersebut. Tim Kapten Mujiono mendatangi makam muslim di Dusun Colo tersebut. Mereka mengecek arah makam dgn menggunakan kompas. 

Hasilnya, ratusan makam muslim tersebut terbukti membujur arah Timur- Barat. “Setelah kami cek dgn kompas, hasilnya terbukti membujur arah Timur- Barat,” ujar Kapten Pujiono. Selanjtutnya, tim Koramil akan berkoordinasi dengan MUI setempat, dan sejumlah tokoh ulama dan masyarakat, utk membicarakan temuan tersebut.

‪Menurut penjaga makam Colo yg bernama Saren mengatakan bahwa makam yg salah arah tersebut disebabkan karena selama ini hanya berpedoman dgn arah makam sebelumnya. Dari pantauan beritajatim.com, tanpa alat penunjuk arah, posisi makam sudah ada kekeliruan, Sebab, jika disejajarkan dengan mushola, yg ada tak jauh dari makam. Tampak jelas jika makam tersebut membujur searah imaman mushola yang tentunya membujur arah Timur- Barat

Wallahualam

Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/05/heboh-di-jombang-ratusan-makam-umat.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==