WOW...! Inilah Dampak Bahaya Helm Jarang Dicuci

Bakteri Dan Jamur Mengerikan!! Inilah Dampak Bahaya Helm Jarang Dicuci


Helm merupakan barang yg wajib dibawa oleh setiap pengendara sepeda motor karena barang ini berfungsi sebagai pelindung kepala selama perjalanan, namun tdk semua pengendara motor memperhatikan penggunaan helm ini sehingga di jalanan masih banyak ditemukan para pengendara motor yg tdk menggunakan helm pelindung kepala mereka. Berdasarkan hasil survey dilapangan, disebutkan bahwa angka kematian yg paling banyak disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas. Karena jika terjadi kecelakaan lalu lintas maka mayoritas pengendara motor yg tidak menggunakan helm akan mengalami luka yg sangat serius pada bagian kepala dan bahkan dapat mengakibatkan kematian. Jadi jangan remehkan pengguaan helm saat berkendara dengan motor.

Ada satu penggunaan helm yg sering diabaikan oleh setiap orang yaitu menjaga kebersihan helm. Banyak helm yg dijumpai dilapangan dlm kondisi kotor dan bahkan berbau karena jarang dibersihkan. Helm yg kotor ternyata dpt menyebabkan berbagai penyakit yg dapat menyerang si pengguna dan inilah bahaya helm yg jarang dicuci. Mengapa demikian...?

Hal yang menjadi penyebab helm menjadi kotor dan sarang penyakit yaitu karena keringat yang melekat pada bagian dalam helm. Penyebab banyaknya keringat yg menempel pada bagian dalam helm ini yaitu kondisi cuaca yg sangat panas dan pengendara motor sering berkendara di jalanan. Keringat yang diproduksi oleh pengendara motor akan melekat pada bagian dalam helm karena kain yg melapisi bagian dalam helm adalah kain linen dan busa yang mempu menyerap keringat dengan cepat.

Beberapa bakteri yg bersarang dihelm ini yaitu bakteri Staphylococcus Aureut dan Staphylococcus epidermis yg merupakan salah satu spesies bakteri dari golongan genus. Selain bakteri, ternyata kondisi helm yang kotor ini juga dapat memicu pertumbuhan jamur yang dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Penyakit apa sajakah yg dpt disebabkan oleh bakteri dan jamur ini?

Berikut daftar penyakit yang dapat disebabkan oleh bakteri jahat pada helm yang jarang dicuci dan jamur yang bersarang di dalam helm:

1. Gatal-gatal pada daerah kulit kepala

2. Ketombe

3. Bisul

4. Jerawat

5. Berbagai penyakit kulit lainnya seperti panu, kadas, dan kurap.

Untuk menghindari hal ini Anda dapat mencuci helm secara teratur dan sekarang ini telah banyak jenis helm yang dapat dilepas busanya sehingga memudahkan untuk mencucinya sendiri. Namun jika Anda malas untuk mencuci helm sendiri, maka cucilah ditempat jasa pencucian helm yang sekarang ini telah banyak ditemui di berbagai tempat.

Itulah beberapa informasi seputar bahayanya tidak menjaga kebersihan helm dan mengerikan!! Inilah dampak bahaya helm jarang dicuci.

Semoga bermanfaat, silahkan share...

Sumber: http://9trendingnews.blogspot.com/2016/01/mengerikan-inilah-dampak-bahaya-helm.html

close
=== [ Klik disini 1X ] [ Close ] ===