Ternyata Sering Minum Teh di Campur Susu Bisa Berbahaya Untuk Anda

Untuk sebagian orang, teh susu menjadi salah satu minuman favorit untuk menemani keseharian. Mereka menggunakan susu sebagai pengganti manisnya gula. Kombinasi teh dan susu ini menghasilkan rasa yg unik, antara lezatnya susu dan segarnya teh. Namun perlu diketahui, minuman ini ternyata memiliki pengaruh yg kurang baik bagi kesehatan kita.


Susu merupakan minuman bergizi yg paling populer di dunia utk kesehatan, sedangkan teh ialah minuman dari ekstrak daun teh yg mampu memberikan rasa segar untuk tubuh dan pikiran. Hampir semua orang pernah merasakan manisnya susu dan nikmatnya teh, meskipun beberapa orang alergi terhadap susu ataupun tidak menyukai teh. Namun apakah kalian pernah minum air teh dicampur susu? Apakah lebih menyehatkan mengonsumsi teh susu?

Teh memiliki banyak zat antioksidan yg berguna untuk mengurangi radikal bebas yg terdapat dalam tubuh. Salah satu zat yg terdapat pada senyawa antioksidan dalam teh ialah catechin. Sedangkan susu mengandung protein bernama kasein yang bertugas menghalangi kekuatan senyawa catechin pada teh. Walhasil, ketika teh dan susu dicampur, manfaat antioksidan pada teh menjadi kurang optimal.

Selain itu, susu merupakan salah satu sumber kalsium yg sangat berguna untuk kesehatan tulang. Minum susu dipercaya mampu melindungi tulang agar tetap sehat dan kuat. Namun di sisi lain, teh mengandung senyawa bernama asam oksalat. Senyawa ini biasanya akan keluar bersama dgn urin atau air kencing. Di dalam tubuh, senyawa oksalat dpt berikatan dengan kalsium dan pd akhirnya membentuk suatu partikel yg biasa disebut batu ginjal.

Besarnya ukuran batu ginjal tergantung dari seberapa banyak keterikatan antara asam oksalat dan kalsium. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, semakin besar peluang seseorang terserang batu ginjal. Apalagi jika orang tersebut jarang minum air putih setiap harinya. Sekarang anda sudah tahu resiko mengonsumsi teh susu. 

Tolong sebarkan informasi ini kepada teman anda yg suka mengonsumsi teh susu karena mereka masih tdk tahu dampak negatifnya dari teh dicampur susu. Semoga bermanfaat ya, silahkan share...

Sumber: http://www.kesehatanwanita.web.id/2016/01/beritahukan-teman-anda-ternyata-sering.html
close
= = [ Klik disini 1X ] [ Close ] = =