Lima Tips Ampuh Cara Menghilangkan Panu Di Wajah dan Di Kulit Anda Dengan Cepat

Panu merupakan gangguan penyakit yg terjadi karena infeksi akibat jamur yg ada di tempat tersebut. Hal ini terjadi bisa karena kurangnya kebersihan, malas mandi dan aktivitas kedua tangan yg tdk terkontrol sehingga terkadang seseorang tdk menyadari setelah memegan kesana, memegang kesini dan kelupaan untuk selalu membersihkannya. Panu tak hanya muncul di area kulit tubuh saja, namun jg bisa di wajah yg membuat minder bahkan kehilangan rasa percaya diri seseorang. 


Lantas, bagaimana Tips Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dengan Cepat? Yaitu dengan memakai bahan alami sekaligus untuk perawatan wajah agar tetap terjaga kesehatannya di kulitb Anda.

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah

Bila anda memperhatikan dgn seksama bahwa ciri khas yg nampak oleh panu adalah bercak putih dengan garis tegas di bagian sisi – sisinya. Bahayanya jika panu tdk sesegera mungkin di bersihkan khususnya di daerah wajah, akan berakibat berkembangnya jamur tersebut sehingga panu akan semakin menyebar dengan bintik – bintik putih serta bisa mengganggu aktivitas anda dalam keseharian. Sebenarnya panu di wajah bisa dicegah dgn membersihkannya secara rutin minimal 2 kali sehari, namun bila anda menginginkan cara pencegahan lebih ekstra pastinya dgn Tips Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dengan Cepat sehingga sesegera mungkin teratasi dan bakterinya tidak mudah utk berkembang biak.

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dengan Cepat

1. Lengkuas

Bumbu dapur ini juga bisa dijadikan pengobatan alami untuk panu. Cara pemakaianya pun sangat mudah, yaitu haluskan lengkuass dahulu, kemudian peras dan ambil sari dari tamanan lengkuas tersebut. Jika sudah, langsung oleskan di area kulit wajah secara merata, tinggal diamkan sesaat dan cuci muka anda memakai air bersih. Lakukan tips ini secara rutin minimal 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal sampai panu benar – benar hilang.

2. Buah Belimbing

Buah yang banyak mengandung vitamin C ini juga mampu untuk membunuh bakteri atau jamur penyebab timbulnya panu di wajah anda. Caranya, siapkan bahan buah belimbing dan kapur sirih secukupnya, haluskan kedua bahanya sampai lembut lalu oleskan langsung di permukaan kulit wajah, diamkan 15 menit, bilas dengan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang optimal lakukanlah tips ini 2-3 kali dalam sehari hingga satu minggu.

3. Madu Murni

Madu yang biasa anda konsumsi juga ampuh sebagai salah satu Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dengan Cepat. Selain penggunaanya untuk menghaluskan wajah juga bisa untuk mencegah jamur untuk berkembang biak lebih banyak sebagai penyebab panu. Langkahnya yaitu bersihkan dulu wajah anda lalu pakai madu murni sebagai masker wajah dan biarkan beberapa saat. Tahap terakhirnya bersihkan muka anda menggunakan air bersih.

4. Bawang Putih

Bawang putih mampu bekerja efektif untuk menangani jamur penyebab panu yang tumbuh di area kulit wajah anda. Caranya penggunaanya cukup sederhana yaitu iris suing bawang menjadi dua bagian dan usapkan langsung pada wajah yang terdapat panu, tunggu beberapa saat, kemudian basuhlah dengan air hangat. Bila dirasa baunya sangat mengganggu atau mungkin anda kurang cocok, maka pilih alternatif lainya karena disini tersedia beberapa macam pemakaian bahan – bahan alami.

5. Jeruk Nipis dan Belerang

Ramuan ini bisa untuk menyembuhkan panu dan sekaligus utk perawatan wajah. Memang ada sedikit resiko jk menggunakan campuran belerang yaitu aromanya agak kurang sedap. Namun anda tak perlu khawatir karena campuranya dgn jeruk nipis meminimalisir bau tersebut. caranya iris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu taburkan sdikit bubuk belerang pada irisanya. Setelah itu gosok di area wajah yang terkena panu. Lakukan berulang – ulang 1-2 kali dalam sehari hingga panu menghilang dengan sendirinya.

Pada intinya Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Dengan Cepat tidak hanya terfokus pada bahan – bahan alami saja, namun jg tergantung diri anda setiap harinya. 

Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat dan berguna kedepannya, terima kasih. Silahkan share ya...

Sumber: http://www.kesehatanwanita.web.id/2015/01/cara-menghilangkan-panu-di-wajah-dengan-cepat.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==