loading...
loading...

WOW..! Ubi dan Kentang Bisa Cegah Sakit Flu di Musim Hujan

loading...
loading...
Halo Apa Kabar Pengunjung www.liputan7.com ?  Semoga Dalam Keadaan Sehat Wal'afiat.
WOW..! Ubi dan Kentang Bisa Cegah Sakit Flu di Musim Hujan

Memasuki musim penghujan, membuat sejumlah masyarakat mulai mengantisipasi datangnya berbagai penyakit termasuk flu.


Healthy Chef, Edwin Lau mengatakan untuk mencegah penyakit datang saat musim hujan, masyarakat perlu mengkonsumsi buah dan sayur, termasuk ubi dan ketang.
“Konsumsilah buah yang tinggi vitamin C. Tidak hanya buah, sayuran juga bisa misal paprika, kentang,” ujar Edwin saat ditemui pada jumpa pers ‘Hurom Healthy Lifestyle Exhibition’ di West Atrium Living World Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Rabu (18/11).
Edwin menambahkan, mengkonsumsi kentang sebenarnya sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, pengolahan kentang yang berlebihan membuat nutrisi yang dikandungnya menjadi hilang.

“Kentang sebenarnya punya vitamin C yang tinggi. Namun karena kita mengolahnya lama, hilanglah vitamin C. Coba kita kukus aja itu bagus,” ucap dia.
Presenter acara memasak disejumlah stasiun televisi itu menuturkan, makanan lainnya yang bagus untuk dikonsumsi saat musim hujan yakni ubi.
“Selain itu ada juga ubi. Ubi yang bagus itu warnanya orange, pekat itu banyak vitamin C-nya. Jangan konsumsi pada saat sakit. Jadi antisipasi sebelum sakit kita sudah konsumsi itu. Selamamusim hujan sebisa mungkin kurangi konsumsi hewani dan ganti dengan nabati,” tandasnya.


sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2015/11/20/wah-ubi-dan-kentang-bisa-cegah-sakit-flu-di-musim-hujan
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...