Turun 8 Kg dalam 7 Hari...? KOK BISA...!

Halo Apa Kabar Pengunjung www.liputan7.com ?  Semoga Dalam Keadaan Sehat Wal'afiat.

Berapa lama sih diet Anda, yang di jalankan untuk menurunkan 8 kg berat badan Anda...? Satu bulan? Dua bulan? Atau Anda tidak berhasil menjalankan diet sama sekali...?


Untuk menjalankan program diet memang tidak mudah, apalagi jika Anda tidak memiliki kemauan yg kuat dan ilmu yg cukup mengenai hal ini. Diet yg sudah terlanjur Anda lakukan mungkin akan jadi sia-sia saja.

Tapi, tidak akan sia-sia jika Anda melakukan rencana/program diet yg sesuai dengan aturannya. Berikut ini, Hanya dalam waktu 7 hari, Anda bisa menurunkan 8 kg dari kelebihan berat badan Anda. 

Bagaimana caranya? Berikut ulasan lengkapnya: 

Hari pertama

Di hari pertama, Anda hanya diperbolehkan mengonsumsi buah-buahan. Anda dapat mengambil semua jenis buah yang Anda sukai kecuali pisang. Selain itu, Anda juga harus minum air putih sebanyak 8-12 gelas. Jika Anda merasa lapar, cobalah untuk lebih banyak makan buah dan minum air lebih banyak.

Hari kedua

Berbeda dengan hari pertama, di hari kedua Anda hanya diperbolehkan mengonsumsi sayuran. Anda bisa mengonsumsinya langsung dalam keadaan mentah atau dimasak terlebih dahulu. Yang terpenting adalah, Anda tidak diperbolehkan menggunakan minyak untuk memasak sayuran.

Merebus adalah salah satu pilihan yang baik. Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi semua jenis sayuran termasuk kentang. Kentang bisa Anda jadikan alternatif untuk menu sarapan, untuk menggantikan karbohidrat dan menambah energi Anda untuk menjalankan aktivitas. Jenis sayuran yang bisa Anda konsumsi, antara lain buncis, wortel, brokoli, mentimun, labu, selada, kubis dan lain-lain. Jangan lupa, minum air putih 8-12 gelas.

Hari ketiga

Hari ketiga, Anda dapat mengombinasikan antara sayuran dan buah-buahan untuk dikonsumsi sepanjang hari. Misalnya, konsumsi buah di pagi hari dan sayuran di sore hari atau sebaliknya. Minum air putih 8-12 gelas jangan sampai Anda lewatkan.

Hari keempat

Diet di hari keempat sarat akan pisang dan susu diet. Anda harus mengonsumsi setidaknya 8-10 buah pisang sepanjang hari dan hanya diizinkan minum 3 gelas susu. Anda mungkin akan merasa lapar dengan menu ini, tapi Anda bisa menyiasatinya dengan mengatur pola makan Anda. Misal, di pagi hari, konsumsi 1 buah pisang dan 1 gelas susu. Untuk makan siang, ambil 2 buah pisang dan segelas susu. Sedangkan di malam hari, konsumsi 2 atau 3 buah pisang dan segelas susu.

Hari kelima

Bersoraklah, di hari kelima ini Anda bisa sedikit berpesta. Anda bisa mengonsumsi semangkuk nasi untuk makan siang dan 6-7 buah tomat di siang hari. Akan lebih sempurna, jika Anda meningkatkan jumlah konsumsi air putih dari 12 menjadi 15 gelas.

Hari keenam

Di sini, Anda juga diizinkan untuk mengonsumsi semangkuk nasi untuk makan siang, lalu dilanjutkan dengan mengonsumsi sayuran hingga akhir hari. Ingat, minum air putih tidak kurang dari 8-12 gelas.

Hari ketujuh

Ini adalah hari terakhir dari rencana diet. Di hari ini, Anda diizinkan untuk mengonsumsi nasi, sayuran dan jus buah. Dengan rencana diet ini, Anda bisa menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

Semoga bermaanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber: Healthy Life Vision
loading...