loading...

Subhanallah ==> Rutin Jalani Puasa Daud dan Lari, Pangkas Bobot Sampai 19 Kg

Halo Apa Kabar Pengunjung www.liputan7.com?  Semoga Dalam Keadaan Sehat Wal'afiat.

Diejek teman membuat Salman Daud Sembiring (20) kesal. Ya, memang kala itu berat badan Salman mencapai 88 kg. Maka dari itulah, Salman akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badannya.

Selama 10 bulan, ia mengombinasikan puasa Daud ditambah dengan olahraga lari. Tak disangka, bobot Salman bisa turun sampai 19 kg. Kepada detikHealth dan ditulis pada Jumat (27/11/2015) berikut ini cerita lengkap bagaimana Salman bisa sukses menurunkan berat badannya:

Pada bulan Januari 2015, berat badan saya mencapai 88 kg. Saya tidak percaya diri alias pede dengan penampilan saya. Suatu saat, saya pernah diejek oleh seseorang dan ejekan itu membuat saya sangat kesal. Akhirnya saya mencoba untuk melakukan diet demi menurunkan berat badan.

Awalnya, saya mencoba menerapkan Diet OCD (Obsessive Corbuzier's Diet) sekitar bulan Maret hingga Mei. Selama itu pula, OCD saya kombinasikan dengan lari selama satu jam per hari. Untuk metode OCD-nya, saya pilih jendela makan 4 jam. Nah, berkat cara itu, saya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 12 kg dan bobot saya menjadi 76 kg.

Tapi, kemudian saya coba melakukan puasa Daud (puasa selang-seling) karena menurut infomasi yang saya baca, ternyata metode dietnya lebih baik. Selama bulan Juni sampai November saya konsisten menerapkan puasa Daud. Olahraga lari tetap saya jalani sekitar 20 menit per hari, minimal tiga sampai lima kali seminggu.

Dengan metode itu, saya berhasil menurunkan berat badan hingga 69 kg atau dengan kata lain berat badan saya turun lagi 7 kg. Sekarang, saya menerapkan olahraga push-up 60 kali dan angkat barbel 20x4 set setiap pagi dan malam. Biasanya, saya makan dua buah pisang tiap pagi dan satu buah mangga setiap habis maghrib.

Setiap hari, saya juga bebas makan apa saja yang penting tidak berlebihan. Pesan saya untuk pembaca detikHealth, selain untuk tujuan menurunkan berat badan, jangan lupa bahwa diet kita lakukan juga demi kesehatan. 

Semoga bermanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber: detikHealth
loading...
close
[Klik disini 2X] [ X ]