loading...
loading...

Subhanallah...! ==> Inilah 10 Fakta tentang Ibu Melahirkan

loading...
loading...
Halo Apa Kabar Pengunjung www.liputan7.com?  Semoga Dalam Keadaan Sehat Wal'afiat. 
10 Fakta tentang Ibu Melahirkan

Melahirkan memang bukan proses yang mudah untuk dilalui seorang ibu. Baru-baru ini pun, sebuah studi dari University of Michigan mengungkapkan bahwa lebih dari 15 persen perempuan yang baru melahirkan mengalami cedera panggul yang tak kunjung sembuh.

Untuk itulah, peneliti menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan pada ibu pasca melahirkan seperti pemeriksaan cedera olahraga yakni dengan mengunakan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Diungkapkan salah satu peneliti, associate professor di University of Michigan School of Nursing, Dr Janis Miller, biasanya ibu akan pulih dalam waktu enam minggu setelah melahirkan.



"Tapi, tidak semua wanita merasa benar-benar pulih setelah enam minggu melahirkan. Bahkan banyak dari mereka yang belum siap bekerja. Bahkan, ada yang merasa tidak beres dengan tubuhnya," kata Miller seperti dikutip dari Daily Mail pada Rabu (2/12/2015).

Sementara itu, beberapa wanita butuh waktu delapan bulan atau lebih untuk bisa sembuh dari cedera panggul yang terjadi selama persalinan. Pada beberapa kasus, latihan kegel yang sering disarankan juga tidak memberi pengaruh apa-apa. Miller mengatakan, wanita dengan cedera panggul sering merasa ada sesuatu yang tidak benar tapi mereka tidak mengerti apa sebabnya.

Mereka bisa saja mengalami masalah berkemih dan dalam beberapa kasus terjadi prolaps organ panggul ketika otot tidak berfungsi cukup baik untuk menahannya. Miller dan tim bidan, ahli radiologi, serta dokter kandungan di University of Michigan School of Nursing mengamati sekelompok wanita hamil yang berisiko tinggi mengalami cedera panggul.

Ini 10 fakta tentang Ibu melahirkan: 

1. Hanya 5% bayi yang lahir pada tanggal EDD (Estimated Due Date) mereka. Kebanyakannya lahir antara minggu ke-37 dan 42 kehamilan.

2. Ketika bersalin, rahim ibu akan mengembang 500 kali daripada ukuran normal untuk menampung kandungannya.

3. Darah yang hilang ketika melalui proses kelahiran normal adalah 500ml.

4. 80% wanita mengalami sindrom “Baby Blues” semasa 2 minggu pertama selepas persalinan disebabkan oleh perubahan hormon badan.

5. Hanya 1 dari 10 wanita mengalami pecah air ketuban sebelum proses bersalin dimulai. Kebanyakan wanita hanya akan mengalaminya apabila mereka telah benar-benar siap untuk melahirkan bayi.

6. Badan manusia hanya mampu menanggung kesakitan sampai 45 Del. Tetapi ketika bersalin ibu akan mengalami rasa sakit hingga 57 Del yang rasanya, menurut para ahli, sama dengan 20 tulang yang dipatahkan secara serentak.

7. Apabila seorang ibu meninggal ketika bersalin, tercatatlah pahala jihad baginya.

8. Apabila seorang ibu melahirkan anak, terhapuslah dosa-dosanya.

9. Ibu bersalin akan mendapat pahala 70 tahun shalat dan puasa.

10. Setiap kesakitan pada satu uratnya, Allah hadiahkannya pahala menunaikan haji.

Semoga bermanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber: https://www.fb.com/Kodokoala/photos/a.415931218496986.95408.127473547342756/856205031136267/?type=3&theater
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...