loading...
loading...

Penipuan berkedok jasa penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terjadi lagi.

loading...
loading...
Halo Apa Kabar Pengunjung www.liputan7.com ?  Semoga Dalam Keadaan Sehat Wal'afiat 
Penipuan berkedok jasa penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terjadi lagi.

Penipuan berkedok jasa penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terjadi lagi. Sejumlah orang telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengadukan kasus penipuan yang menimpa mereka.



Kuasa Hukum Korban Penipuan dari Penyelenggara Advokasi Hukum dan Hak Azazi, Zeirlinto Simanjuntak menuturkan kedatangannya untuk melaporkan penipuan itu. "Jadi perusahaan ini membuka lowongan pekerjaaan lewat media cetak, dan internet. Mereka menjanjikan akan memperkerjakan para korban ke beberapa negara, seperti New Zealand (Selandia Baru), Australia dan Jepang," kata dia, Senin (30/11).


Pihak yang diadukan PT. Mega Mulia Indonesia (MMI) Gading, Serpong, Tangerang. Mereka meminta sejumlah uang untuk translate berkas dari Indonesia ke bahasa Inggris yang perlembar Rp 700 ribu oleh Jhon.

Sementara, saat ditanya mengapa langsung percaya. Karena direkomendasikan oleh perusahaan agar John yang menerjemahkan. Namun saat melakukan transfer rekening bernama Tan Rend. Selain menerjemahkan, John juga memalsukan stempel satu lembaga (bahasa inggris).
"Per lembar itu juga berisi stampel dan tanda tangan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenhumkam), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan notaris. Semua sudah dicek namun palsu," tutur dia. Sedangkan, hari ini pelaporan yang dilakukan terkait dugaan penipuan dan penggelapan.

Salah satu pelapor bernama Muhammad Badrul Lail (24) mengatakan melaporkan hal itu, dari pukul 10.00 Wib, sampai pukul 14.20 Wib. "Saya ditanyai beberapa pertanyaan mengapa tertarik," kata dia Sentra Playanan Kepolian Terpadu (SPKT) Mapolda Metro Jaya, Senin (30/11).
Selain itu, dia menuturkan mengetahui PT. MMI dari temannya yang juga menjadi salah seorang korban. Setelah ditelpon, benar perusahaan tersebut ada dan dirinya langsung menelpon dan suruh langsung datang ketemu Erna.

"Saat itu, pada bulan Agustus interview. Dari interview tersebut dapat diambil kesimpulan MMI membutuhkan tenaga kerja," jelas dia.
Saat datang keperusahaan tersebut, Badrul melakukan registrasi untuk melamar di PT MMI. Untuk registrasi sendiri pertama daftar, verifikasi dokumen, perusahaan luar negeri, penawaran kerja, dokumen kemenkumham dan notaris, Visa, Medical Check Up, sponsorship, cekup, dan berangkat.
"Hari ini hanya diminta dua. Saya sebagai pelapor dan saya jadi saksi," terang dia.

PENGGELAPAN DAN PENIPUAN AGEN TENAGA KERJA INDONESIA, PT. MEGA MULIA INDONESIA.
DALAM BEROPERASI PT. MEGA MULIA INDINESIA MENGAKU MEMILIKI KANTOR DI SINGAPURA BERALAMAT DI :
51 CHANGI BUSINESS PARK CENTRAL 2 #04-05 THE SIGNATURE SINGAPORE 486066. PH. 65 6701 8623 FAX. 65 6701 8501.
SEDANG DI INDONESIA BERALAMAT DI :
PT. MEGA MULIA INDONESIA, RUKO THE SPRINGS SPRU 56 SUMMARECON SERPONG TANGERANG BANTEN. TELPON : (021) 29871186. LOKASINYA TIDAK JAUH DARI JALAN RAYA SERPONG BSD. LEBIH KURANG 3 KM MASUK KE DALAM MELALUI JALAN DI SEBELAH RUMAH SAKIT ISLAM ASH SHOBIRIN KE ARAH RUKO THE SPRING SUMMARECON SERPONG.
SALAH SATU ANGGOTA KOMPLOTAN SINDIKAT TERORGANISIR INI BERNAMA HENDRA RUSLI , ERNA , SUCI , SONYA , NUGRAHA. SAMPAI HARI INI MEREKA TIDAK DIKETAHUI KEBERADAANNYA. RATUSAN CALON TENAGA KERJA BERHASIL DITIPUNYA DENGAN HASIL UANG BERJUMLAH MILYARAN RUPIAH BERHASIL DIGONDOLNYA DAN RATUSAN PASPOR DIBAWA KABUR.
MOHON DI SHARE / DISEBAR LUASKAN KE SEMUA ORANG AGAR TIDAK ADA LAGI KORBAN YANG TERTIPU & PELAKU NYA SEGERA DAPAT MEMPERTANGGUNG JAWABKAN PERBUATANNYA.
BANYAK MEDIA MELIPUT BERITA PENGGELAPAN DAN PENIPUAN INI. SEPERTI YANG TERLAMPIR DIBAWAH INI.


Sumber:  Rep: C21 / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
‪#‎penipuan‬ tki ‪#‎jasa‬ penyalur tki
Penipuan Berkedok Jasa Penyalur TKI Terjadi Lagi | Republika Online Mobile - http://m.republika.co.id/
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...