MAU MENURUNKAN BERAT BADAN SAMBIL TIDUR...?

Halo Apa Kabar Pengunjung www.liputan7.com ?  Semoga Dalam Keadaan Sehat Wal'afiat.


Suatu studi paling baru dari University of Iowa temukan bahwa beberapa org mempunyai bakteri usus yg bisa membakar kalori lebih banyak saat malam hari. Dengan demikian, waktu tidur juga kalori akan terus terbakar, terlebih bila orang itu mempunyai pola makan yg ditata dengan tepat. 

 " Beberapa bakteri dalam usus bisa membantu turunkan berat badan apabila kita merubah pola makan kita. Hal semacam ini akan berdampak pd metabolisme makanan, resistensi insulin, serta pengaturan nafsu makan, " ujar ahli gizi Neha Chandna. 

Nah, berikut cara-cara yg dpt Anda kerjakan untuk memaksimalkan kerja bakteri baik dalam system pencernaan waktu tidur : 

1. Makan malam lebih awal 

Berilah jeda yg cukup pd waktu makan malam dengan waktu tidur. Hindari langsung tidur sesudah makan. Umpamanya Anda biasa tidur jam 9 malam, jadi upayakan makan semestinya jam 7. 

2. Mengkonsumsi daging 

Menurut beberapa pakar, Tryptophan yg disebut asam amino pd daging, mempunyai efek membantu membuat tidur jadi lebih pulas. Dalam tidur yg dalam ini tentu proses kerja bakteri akan semakin maksimal. 

3. Tambahkan merica atau lada pada makanan 

Riset sudah menunjukkan bahwa satu diantara cr yg paling efisien membakar lemak yaitu dengan memberikan merica atau lada pada masakan. Hal semacam ini dipercaya bisa menyebabkan sistem pembakaran lemak saat kita tidur. 

4. Mengkonsumsi protein 

Mengkonsumsi asupan protein sebelum pergi tidur bisa meningkatkan sistem metabolisme. Peneliti temukan bahwa protein lebih lama diolah dibanding karbohidrat atau lemak dalam tubuh, yg berarti tubuh Anda akan membakar semakin banyak kalori untuk mencernanya. 

5. Menurunkan suhu ruangan 

Suhu dingin meningkatkan efektivitas beberapa sel yg menyimpan lemak cokelat serta membantu Anda membakar lemak berlebihan dalam perut. Oleh karenanya, bila ingin sistem pembakaran lemak lebih maksimal, cobalah untuk membuat kamar tidur Anda lebih dingin daripada biasanya.

Semoga Bermanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber: helath.detik.com
=== [ Klik disini 1X ] [ Close ] ===