loading...

IBU

Halo Apa Kabar Pengunjung www.liputan7.com ?  Semoga Dalam Keadaan Sehat Wal'afiat

Kemuliaan seorang ibu tak akan pernah bs ditukar dengan apapun, Bahkan dengan nyawa sekalipun. Bahkan, satu tetes darah yg mengalir ketika melahirkan tak akan pernah sebanding dengan bakti seorang anak seumur hidupnya hingga ia meninggal dunia. Belum lagi air susu ibu, kepayahan dan kelemahannya sewaktu mengandung, dan berbagai pengorbanan lainnya.


Walaupun ayah yg diamanahi sebagai seorang kepala keluarga, Namun ibu tetaplah lebih utama dari segala2nya. Hal ini sebagaimana pernah disabdakan Nabi dalam sebuah hadits tatkala ada seorang laki-laki yang menanyai Nabi tentang kedua orang tuanya, Kemudian Nabi Muhammad SAW menyebut ‘ibumu’ sebanyak tiga kali, baru kemudian beliau menjawab ‘bapakmu’. Sunggu luar bisa keistimewaan seorang ibu. Dan janganlah sekali2 kalian menyakiti IBU.

Pesona kebaikan seorang ibu tak pernah punah makan oleh zaman. Kebaikan yang tak berujung bg seorang IBU. Kebaikan yg menular pada anak-anak dan orang-orang yang dicintainya. Hatinya begitu tulus, tak pernah mengharapkan balasan. Kebaikan ibu akan selalu memancar hingga jasad ibu berkalang tanah.

Mengenang ibu tak ubahnya seperti mengenang kehidupan kita. Dari tiada, kita menjadi ada karena jasanya seorang IBU. Kita bermalam dan menetap di rahimnya ketika tak punya daya. Kita mendapat asupan makanan saat masih lemah sebagai janin melalui tubuhnya. Kita lahir ke dunia lantaran keringat dan darahnya seorang IBU. Kita menjadi besar juga atas peran dan doanya. Tanpa seorang ibu, kita bukanlah apa-apa. Jika tiada seorang ibu, kita menjadi tak berdaya.

Maka perbaikilah hubunganmu dengan IBUmu, berbuat baiklah pd beliau dengan segala cara yg bisa kita persembahkan kepada IBU. Dengan memanjatkan doa yg tulus atau harapan yang abadi agar beliau selalu berbahagia sepanjang hidupnya dan akhiratnya kelak. Dengan doa-doa yang kita panjatkan di sepanjang waktu, supaya ibu semakin disayang Allah Ta’ala.

Jika kita mempunyai harta, jangan lupa untuk senantiasa menyisihkan yang terbaik untuk beliau. Dengan apa pun yang kita miliki. Baik berupa nafkah wajib atau hadiah yg bisa semakin menebalkan rasa sayang dan menambah kualitas cinta kita.

Gunakanlah momen-momen penting untuk memberi hadiah pada ibu. Meski sejatinya, teruntuk ibu, Setiap momen adalah penting dan tak akan tergantikan.

Lalu, hadiah apa yg terbaik untuk diberikan pada IBUmu...? Di hari bahagianya, atau di Hari Ibu ini ada begitu banyak yang bisa dijadikan pilihan, Namun hadiah terindah di Hari Ibu, adalah hadiah yang direkomendasikan oleh Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.
Bersedekahlah atas nama ibumu. Sebab pahalanya akan senantiasa mengalir baginya. Bila ada rejeki berlimpah, bangunlah sebuah masjid atas nama ibumu, supaya ibumu diberi hadiah istimewa oleh Allah Ta’ala berupa rumah di surga-Nya.


Inilah Hadiah Terindah untuk Ibu di Hari Ibu Yang Direkomendasikan Oleh Nabi. Wallahu A'lam.

Semoga bermanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber: http://www.kabarmakkah.com/2015/12/inilah-hadiah-terindah-untuk-ibu-yang.html
loading...
close
[Klik disini 2X] [ X ]