WOW...! ===> Khasiat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

loading...
Halo Apa Kabar Pengunjung www.liputan7.com?  Semoga Dalam Keadaan Sehat Wal'afiat. Dalam Kesempatan Kali Ini Saya Akan Membagikan Artikel: 

Siapa yg tidak suka dengan bubur kacang hijau? Pasti semua suka bukan...!!  Kacang hijau mengandung protein yg tinggi serta mineral seperti fosfor dan kalsium. Selain itu, kacang hijau juga mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung.
Protein nabati yang diproduksi dari kacang hijau membantu kelancaran proses metabolisme.



Berikut ini adalah manfaat khasiat kacang hijau untuk kesehatan tubuh manusia dan kecantikan kulit, serta penjelasannya:

Menurunkan kadar kolesterol jahat dan tekanan darah
Kacang hijau mengandung serat makanan yang tinggi dan bermanfaat untuk menjaga fungsi usus, memperlancar proses pencernaan, menurunkan tekanan darah dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Kanker payudara
Kacang hijau memiliki kandungan zat yang dapat memperlambat replika sel kanker, dan dapat mencegah formasi sel tumor.

Diabetes
Kacang hijau mempunyai kadar indeks glikemik yang rendah. Kacang hijau adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, kacang hijau juga diketahui dapat memberikan manfaat yang besar dalam menurunkan kadar gula dalam darah.

Menjaga sistem kekebalan tubuh
Kacang hijau memiliki kandungan protein sebesar 3,16 gram per cangkir. Kandungan lemak dan kolesterol jahat pada kacang hijau jauh lebih rendah daripada daging. Protein sangat penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh dan menunjang keberadaan setiap sel tubuh. Kekurangan protein bisa menyebabkan kerontokan rambut, penyakit kekurangan protein, dan busung lapar.

Antioksidan dalam tubuh
Salah satu khasiat kacang hijau dalam tubuh adalah penyuplai zat antioksidan yang bekerja untuk menghindarkan tubuh dari gangguan bakteri dan virus akibat radikal bebas. Zat antioksidan dalam kacang hijau mampu mengganti sel kulit mati dengan sel kulit yang baru sehingga membuat kulit lebih kencang dari sebelumnya.

Penyuplai energi tubuh
Kacang hijau memiliki kandungan vitamin B, sehingga tidak heran apabila kacang hijau bisa menunda lapar dan memberikan energi bagi tubuh.

Untuk kesehatan mata
Kandungan vitamin A dalam kacang hijau sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. 

Untuk penyembuhan luka
Vitamin A dalam kacang hijau sangat membantu untuk proses penyembuhan luka pada kulit serta membantu menjaga kesehatan jaringan tubuh.

Kanker usus
Kandungan serat yang cukup tinggi dari kacang hijau sangat baik untuk membersihkan pencernaan dari zat-zat yang beracun sehingga dapat mengurangi terjadinya gangguan pencernaan seperti kanker usus. 

Untuk ibu hamil
Untuk wanita yang sedang hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi kacang hijau karena mengandung Vitamin B1, B2, asam folat, karbohidrat, lemak tak jenuh, kalsium, fosfor dan protein, 
kandungan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan janin dan ibu hamil.

Melancarkan aliran darah
Kacang hijau dapat membantu menghilangkan lemak jenuh yang berada di arteri sehingga dapat memperlancar aliran darah di dalam tubuh. 

Membuat kulit dan rambut berkilau
Kacang hijau bisa membantu memperoleh kulit dan rambut yang sehat dan berkilau. Kacang hijau diketahui banyak mengandung protein serta zat seng yang baik untuk rambut dan kuku.

Menghilangkan jerawat
Siapkan 100 gram kacang hijau, lalu rendam selama 1 jam, kemudian tumbuk kacang hijau hingga halus. Campur kacang hijau dengan yogurt tanpa rasa sebanyak 2 sendok makan, dan aduk hingga rata. Bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan, lalu oleskan adonan tadi kewajah layaknya sebagai masker wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan wajah dengan air dingin hingga bersih. 

Membuat kuku dan rambut berkilau
Kacang hijau diketahui banyak mengandung protein serta zat seng yang baik untuk rambut dan kuku.

Kesehatan tulang dan gigi
Kandungan phosphor dan kalsium dalam kacang hijau sangat membantu regenerasi pembentukan tulang dan gigi.

Pembentukan sel baru
Kandungan protein lengkap dalam kacang hijau sangat bermanfaat membantu pembentukan sel di dalam tubuh seperti otot, otak dan organ tubuh lainnya. 

Ternyata begitu banyak manfaat khasiat kacang hijau, dan mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan semogga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Semoga bermanfaat ya, silahkan share dan like

Sumber: http://manfaatdaunobat.blogspot.co.id/2014/11/khasiat-kacang-hijau-untuk-kesehatan.html

loading...
close
cI!ck lma9es T0 Rem0ve