loading...
loading...

Subhanallah...! Ini Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua

loading...
loading...
Wajib Baca,ini Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua

Saat tua adalah saat yang pasti,akan dihadapi oleh semua orang yang diharapkan usia yang panjang,tapi banyak dari kita yang memaknai saat tua juga sebagai hal yang sangatlah menakutkan, seperti mulai gampang sakit-sakitan serta rawan terserang beragam penyakit yang kerap dihadapi waktu masuk umur tua. Segalanya itu sesungguhnya bisa gampang terselesaikan, bila kita senantiasa mengaplikasikan gaya hidup sehat yang benar waktu mencapai umur tua. Lantas, adakah rahasia terus sehat serta jauh dari penyakit di saat tua…???

Bila ingin jujur, beragam penyakit yang terkena di umur tua adalah akumulasi dari beragam pola hidup yg tidak sehat yang dikerjakan waktu masih muda. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa kita mesti mengaplikasikan pola hidup sehat walau umur kita masih tetap muda.sampai umur tua, pola hidup sehat mesti jadi perhatian serius yg tidak bisa diacuhkan. Beragam panduan atau rahasia hidup sehat bisa dengan gampang ditemukan saat ini dengan mencari Panduan kesehatan,
ilustrasi

Di bawah ini 7 rahasia supaya terus sehat serta terlepas atau jauh dari penyakit di saat tua :

1.Teratur Jalan Kaki Di Pagi Hari.

Waktu usia mulai tua tentulah kesibukan fisik mulai menurun .Jarang sekali Kita lihat orangtua yang dapat berlari-lari atau jalan kaki ,tak perlu tak perlu cemas mulai sekarang luangkan jalan kaki selama lebih kurang 30 menit tiap-tiap .Jalan kaki pagi adalah salah type berolahraga enteng yang menyehatkan untuk anda yang mencapai umur tua.

2. Jangan Telat Tidur .

Tidur pada malam hari sangatlah utama untuk kebanyakan orang terutama bila umur anda mulai menua. Buat kamar tidur anda senyaman serta sehangat mungkin, supaya bisa tidur lebih lelap serta pulas seperti mematikan lampu kamar serta mengosongkan pikiran supaya cepat tertidur dan matikan tv,radio atau menghindari handphone dari jangkauan anda.

3.Mengkonsumsi Buah-Buahan

Keperluan beragam nutrisi serta vitamin harusnya jadi perhatian serius waktu umur sudah mendekati tua. Bermacam buah serta sayuran hijau sangatlah baik untuk memenuhi keperluan nutrisi serta beragam vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh badan anda.

4.Senantiasa Coba Hal-Hal Baru. 

Bersamaan menambahnya umur, jadi kekuatan memori atau mengingat otak dengan cara automatis mulai alami penurunan. Isi teka-teki silang, jalan ke rute yang belum pernah dilalui serta coba beraktivitas yang belum pernah dikerjakan bisa melatih serta mengasah kekuatan otak untuk mulai aktif lagi. misalnya :berkebun

5.Mengontrol Tingkat Stres 

Mencapai umur tua tentulah sangatlah mungkin mulai terasa kesepian serta ditinggalkan oleh beberapa orang yang di cintai. Hal semacam ini bisa menimbulkan tingkat stres serta depresi pada diri anda. Pemecahannya, bersosialisasilah dengan tetangga atau rekan-rekan baru ataupun tergabung pada suatu komune yang anda sukai misalnya ; mengikuti group pengajian di lingkungan anda , aktif di lingkungan RT/RW , yang penting jangan diam ..

6.Mulai Lakukan Kesibukan Atau Hoby Yang Anda Gemari. 

Saat tua atau saat pensiun tentulah banyak waktu senggang yang anda punyai. Anda bisa mengsinya dengan beragam kesibukan serta aktivitas yang menyehatkan seperti liburan ke beberapa tempat yang indah atau lakukan hoby yang anda gemari, memelihara burung ,berkebun ,dll tanpa ada takut terganggu oleh siapa saja.

7. Berpikiran Positif

janganlah dibiarkan beragam pikiran negatif meracuni pikiran anda. Gunakanalh saat tua untuk membahagiankan orang orang di sekitar anda. Hingga anda dapat juga hidup tenang serta bahagia di tengah-tengah orang-orang atau lingkungan anda .

Sudahkan anda mempersiapkan kegiatan apa yang akan anda lakukan saat anda telah bebas dari pekerjaan rutin atau pansiun apakah mau ; Ngasuh Cucu , Bisnis , atau berkecimpung dalam aktivitas sosial , berkebun ,bertani dll. Pikirkan dan persiapkan dari sekarang mulai mimpi dulu ...baru implementasinya .

Perlu diingatkan untuk membuka suatu bisnis kita memerlukan waktu dan ketekunan minimal 5 tahun .untuk menganalisa kekurangan dalam bisnis itu 10 tahun baru bisnis itu berkembang ,apalagi jika bisnis itu memerlukan promosi dan sosialisasi . Yang penting kuncinya sabar ,tekun tidak putus asa dan fokus.

Nikmati hidup dengan penuh rasa syukur .. ..Semoga Kita semua dalam keadaan sehat dan dapat menikmati hari tua yang bermakna ..Aamiin

Sumber: fb
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...