MANFAAT DAUN BINAHONG UNTUK PERAWATAN WAJAH DAN KESEHATAN

Bagi yang belum mengetahuinya, nama daun binahong mungkin terdengar sedikit aneh dan terasa asing di telinga. Tapi siapa sangka daun binahong ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam dunia kecantikan, daun binahong bisa digunakan untuk menghilangkan keriput dan jerawat di wajah. Sedangkan dalam dunia kesehatan, salah satu manfaat daun binahong adalah untuk menyembuhkan luka.

Daun binahong yang berasal dari Korea ini merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat luar biasa. Daun binahong banyak digunakan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Kandungan senyawa kimia seperti minyak esensial, asam olenolik, dan polifenol yang terkandung dalam daun binahong juga dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebenarnya, bukan hanya daun binahong yang memiliki banyak manfaat, tetapi hampir semua bagian tanaman ini juga memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat daun binahong untuk wajah dan kesehatan.





MANFAAT DAUN BINAHONG UNTUK WAJAH

Daun binahong sangat efektif digunakan untuk menghilangkan keriput dan jerawat di wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup mengambil 5-6 lembar daun binahong, lalu tumbuk dan gunakan sebagai masker wajah setiap sebelum tidur. Untuk hasil yang lebih efektif, daun binahong juga dapat diminum bersama madu agar rasanya tidak terlalu pahit.

MANFAAT DAUN BINAHONG UNTUK KESEHATAN

Zat anti-mikroba yang terkandung dalam daun binahong sangat efektif digunakan untuk mencegah infeksi pada luka bakar maupun luka gores. Selain itu, daun binahong juga mengandung asam askorbat, yaitu senyawa kimia yang dapat digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka dan mencegah terjadinya infeksi. Cara adalah dengan menumbuknya sampai halus lalu tempelkan pada daerah terluka.

Manfaat Daun Binahong untuk Perawatan Wajah dan Kesehatan

Selain dua manfaat tersebut, daun binahong juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit dan masalah kesehatan lainnya, seperti:

Ambient (wasir) 
Gangguan sakit kepala 
Gatal 
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 
Diare 
Sulit buang air besar 
Gangguan usus 
Sesak napas 
Darah rendah 
Kolesterol tinggi 
Masalah kesehatan pasca operasi dan melahirkan 
Diabetes 
Asam urat

CARA MENGGUNAKAN DAUN BINAHONG

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, hampir semua bagian tanaman binahong dapat diproses dan digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

DAUN BINAHONG

Daun binahong dapat direbus, lalu diambil airnya untuk diminum. Daun binahong juga dapat dikunyah secara langsung untuk mengobati penyakit dari dalam. Rebus 5-10 lembar daun binahong ke dalam 1-2 gelas air. Minum ramuan ini secara rutin untuk menyembuhkan memar karena terbentur, luka bakar, rematik, pegal, sakit otot, dan menghaluskan kulit.

AKAR BINAHONG

Ambil akar binahong secukupnya, lalu cuci dan rebus. Setelah mendidih saring dan minum ramuan akar binahong ini 2-3 kali sehari. Cara ini dapat digunakan untuk menyembuhkan luka, mengobati penyakit maag, tifus, disentri, mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang. Akar binahong juga dapat dikeringkan dan ditumbuk sampai halus, kemudian dimasukkan ke dalam kapsul dan diminum 3 kali sehari.

GETAH BINAHONG

Siapa sangka jika getah binahong juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah pria. Caranya adalah dengan mengambil getah binahong, lalu mengoleskannya pada “Mr. P”, diamkan beberapa saat sebelum melakukan hubungan suami istri.

Demikian manfaat daun binahong untuk wajah dan kesehatan ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin. 

Sumber: lifestyle.blog-guns.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==