loading...
loading...

Gemar Minum Kopi, Namun Takut Tidak Sehat? Ini Tips Sehat Menikmati Kopi

loading...
loading...
liputantercepat86.com- Bicara tentang kesehatan, di zaman yang serba modern ini, semakin banyak orang yang telah mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan. Demi menjaga kesehatan, tak heran jika tren kuliner sehat menjadi pilihan dan kian di gemari banyak orang.

Untuk menjaga kesehatan dan menghindari sakit jantung, diabetes dan penyakit lainnya, banyak orang yang memilih untuk tidak mengonsumsi kopi dengan beberapa alasan demi kesehatan. Lantas bagaimana untuk anda yang menggemari kopi?
Anda penggemar kopi tidak perlu khawatir akan dampak dari kopi bagi
kesehatan anda. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi kopi. Angelica Widjaja, generasi kelima pemilik kedai kopi tertua di Indonesia. 



Warung Tinggi punya tips mengonsumsi kopi sehat.

“Kopi itu selera individu jadi kita tidak bisa memaksakan kopi kita lebih enak dan sebagainya. Tapi untuk kopi sehat saya rasa yang paling baik adalah mengonsumsinya dalam bentuk kopi hitam,” ujar Angelica kepada wartawan di acara Koffie Warung Tinggi Celebration of 137th Anniversary di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Agustus 2015.

Angelica menilai jika kopi sendiri sebenarnya merupakan minuman yang menyehatkan. Justru penggunaan gula, susu dan krimlah yang membuat kopi menjadi minuman yang tidak sehat. Asupan gula yang tinggi bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh mulai dari obesitas hingga diabetes.

Selain gula, susu dan krim, Angelica mengatakan Anda sebaiknya juga menghindari sirup yang tak kalah manis seperti sirup cokelat, karamel dan sebagainya. “Untuk yang tidak bisa mengonsumsi kopi hitam, bisa tambahkan sedikit gula. Tetapi lebih baik pilih gula yang rendah lemak,” kata Angelica.

Satu hal penting yang harus di ingat dalam tips menikmati kopi secara sehat adalah jangan konsumsi kopi saat perut kosong. “Saya sendiri sebenarnya penggemar kopi tapi saya punya sakit maag jadi tidak bisa minum terlalu banyak dan tidak bisa minum kopi saat perut dalam keadaan kosong,” ucap Angelica.

Tips terakhir adalah membatasi konsumsi kopi, karena apapun yang dikonsumsi berlebihan pasti akan memiliki dampak buruk, apalagi bagi mereka yang dengan kondisi kesehatan tertentu. Oleh karena itu, Angelica menyarankan untuk mengonsumsi kopi cukup 1-2 cangkir sehari.

Semoga bermanfaat tips ini, silahkan share dan like

Sumber : BeritaCenter 
loading...
close
[click disini aja 2X]
loading...